5 Resep Jus Buah Segar 2 Bahan Turunkan Asam Urat dan Darah Tinggi

Febi Anindya Kirana diperbarui 17 Sep 2024, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali buah-buahan yang ampuh menurunkan kolesterol dan asam urat jika dikonsumsi langsung. Untuk meningkatkan khasiatnya, kita bisa mengombinasikan dua buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan memiliki kandungan nutrisi yang baik sebagai antiinflamasi dan antinyeri, seperti sekian buah-buahn berikut ini. Jika tertarik mencoba mengatasi asam urat dengan jus buah, ini dia beberapa resep jus buah dua bahan yang bisa dicoba di rumah.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Resep Jus Pepaya Apel

ilustrasi resep jus pepaya jeruk/Tatiana Bralnina/Shutterstock

Bahan:100 gram pepaya matang1 buah pisang1 sdm maduair es secukupnya

Cara membuat:Kupas buah pepaya dan apel, potong-potong.Blender dengan air dan madu secukupnya. Tuang ke dalam gelas, sajikan selagi segar.

3 dari 6 halaman

2. Resep Jus Pisang Anggur

ilustrasi jus pisang/TGTGTG/Shutterstock

Bahan

2 buah pisang100 gram anggur100 ml air1 sdm madues batu secukupnyaCara membuat:Kupas pisang, belah anggur lalu buang bijinya.Masukkan semua bahan ke dalam blender bersama air es secukupnya.Blender lembut, tuang ke dalam gelas. Jangan biarkan jus pisang terlalu lama karena rentan mengalami oksidasi dan warnanya berubah keruh. Nikmati selagi masih segar.

4 dari 6 halaman

3. Resep Jus Tomat Stroberi

ilustrasi jus buah/Odua Images/Shutterstock

Bahan100 gram buah stroberi1 buah tomat merah1 sdm maduAir dan es secukupnya

Cara membuat:Cuci bersih buah stroberi dan tomat. Tambahkan secukupnya air, blender semua bahan hingga halus.Tuang tanpa disaring ke dalam gelas saji. Tambahkan madu dan es serut secukupnya.Sajikan jus tomat stroberi yang telah jadi.

5 dari 6 halaman

4. Resep Jus Kiwi Pir

ilustrasi jus kiwi/Zb89V/Shutterstock

Bahan:2 buah kiwi1 buah pir150 ml air1 sdm madu (optional)es batu secukupnya

Cara membuat:Kupas dan potong-potong buah kiwi dan pir.Siapkan blender, masukkan buah kiwi, pir madu dan air es, lalu blender semuanya hingga halus.Tuang hasil blenderan ke dalam gelas.Tambahkan es batu secukupnya jika suka.Nikmati jus segar untuk menjaga kesehatan.

6 dari 6 halaman

5. Resep Jus Alpukat Jeruk

ilustrasi alpukat/copyright by (Shuttersock)

Bahan:1 buah alpukat2-3 buah jeruk peras1 sdm madu (optional)air dingin/es secukupnya

Cara membuat:Keruk alpukat dan peras jeruk, masukkan ke dalam blender bersama madu dan air secukupnya. Blender hingga lembut. Tuang ke dalam gelas lalu beri es batu secukupnya.Jadi deh, jus alpukat sehat dan kaya nutrisi tapi tetap enak, lembut dan segar di mulut.

Itu dia beberapa resep jus buah dua bahan yang cocok sekali untuk turunkan asam urat dengan mudah. Yuk coba di rumah!

#Breaking Boundaries