Agar Tidak Abu-Abu, Ini Pentingnya Mengenal Warna Kulit Sebelum Beli Makeup

Vinsensia Dianawanti diperbarui 19 Okt 2023, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mungkin sudah mengenal produk makeup sejak usia remaja. Meski sudah mengenal produk makeup, tidak sedikit remaja yang masih meraba dan mencari produk mana saja yang cocok untuk jenis kulit dan warna kulit mereka. Alhasil, produk makeup yang digunakan remaja pun tidak cocok dan bikin kulit terlihat abu-abu

Distributor resmi produk kecantikan Korea, Skincara, pun melihat bahwa masyarakat Indonesia, terlebih remaja, sudah memiliki pengetahuan yang baik akan kesehatan dan kecantikan kulit. Hanya saja perlu diperlengkap dengan panduan dan produk yang tepat sehingga setiap orang bisa menemukan versi terbaik dirinya.

Untuk itu, Skincara pun membuka gerai pertamanya di Lippo Mall Puri sebagai rumah bagi beauty enthusiast untuk belajar dan mengenal lebih baik soal kulit mereka.

"Kami berharap kedepannya Skincara dapat menjadi leader di industri ini, dan terus bisa memberikan impact positif untuk beauty lifestyle di Indonesia. Kami juga tidak menutup kemungkinan kalau kedepannya Skincara juga akan ekspansi ke kota lainnya. Harapannya Skincara dapat membuka sekitar 5 offline store berikutnya," selaku Michael selaku Head of Operasional Skincara

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Personal Color

Pentingnya mengenal warna kulit sebelum memilih produk makeup yang tepat

Di gerai ini terdapat satu spot yang disebut Personal Color yang memungkinkan pengunjung melakukan tes warna kulit. Sekaligus menemukan rekomendasi produk makeup yang sesuai dengan warna kulit. Bahkan beberapa brand makeup menyediakan produk khusus untuk remaja.

Tidak hanya makeup, Skincara juga menghadirkan beberapa section produk kecantikan yang dipilah berdasarkan kategori, mulai dari Trending Now, Derma, Clean Beauty, Men's, Mom&Baby, Hair & Body dan Favorites. Meski tidak memiliki section khusus untuk skincare remaja, Rya Jeon sebagai Chief Marketing Officer menyebut Skincara menghadirkan salah satu brand yang cukup stabil digunakan untuk remaja maupun orang dewasa.

"Kami memiliki dua jenis produk untuk melawan jerawat, untuk remaja maupun dewasa. Salah satunya adalah Yadah yang tidak hanya fokus untuk merawat saja. Meski produk ini ditujukan untuk dewasa, kandungan yang stabil di dalamnya memungkinkan untuk digunakan remaja," kata Rya Jeon sebagai Chief Marketing Officer.

 

Pentingnya mengenal warna kulit sebelum memilih produk makeup yang tepat
3 dari 3 halaman

Destinasi belanja dan belajar skincare maupun makeup

Pentingnya mengenal warna kulit sebelum memilih produk makeup yang tepat

Rya juga menyebut Skincara menjadi destinasi belanja dan belajar yang tepat bagi anak dan remaja. Para ibu bisa membawa anak-anak ke Skincara untuk mulai belajar dan mengenal skincare dan makeup sedari dini. Apalagi gerai Skincare memiliki warna dominan tipsy pink color ini memberikan kesan tampilan yang lebih fresh serta modern dan memiliki suasana berbeda di setiap sudutnya.

Di bagian tengah area store terdapat gondola yang dilengkapi dengan berbagai tester dimana pengunjung dapat mencoba tekstur dan scent dari produk. Gondola ini didedikasikan untuk "best of the best‟ produk berdasarkan kategori dari tiap-tiap produk. Tata letak ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung menemukan produk yang mereka butuhkan. Salah satu contohnya, pengunjung dapat menemukan area khusus masker pada "Sheet Mask" area dan menemukan "best-seller‟ Bombee Honey Mask dari Papa Recipe.

Di sini pengunjung dapat menemukan berbagai brand Korea ternama lainnya seperti Nature Republic dan Peripera, juga brand lokal seperti Natasha Skincare, brand-brand ini diseleksi berdasarkan manfaat, safety serta kebutuhan para pengguna. Sisi menarik lainnya, Skincara memiliki sebuah meja display yang unik untuk menampilkan Amuse dan Jmella spesial Disney Edition. Selain itu store juga dilengkapi dengan tampilan brand-brand ambassador K-pop terkenal seperti Riize, Jang Wonyoung. Di Skincara kamu juga bisa melihat wall menarik yang menampilkan berbagai Skincara‟s Top 40 Bestsellers.