4 Hal Seru dari Serial Rencana Besar yang Tayang di Prime Video, Hadir dengan Enam Episode

Lanny Kusuma diperbarui 10 Okt 2023, 10:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Serial Rencana Besar menjadi salah satu tontonan baru dan seru yang tak boleh di lewatkan. Tayang di Prime Video, serial ini dibintangi aktor dan aktris populer tanah air seperti Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, Hanggini, Arswendy Bening Swara, dan Khiva Iskak.

Hadir dengan enam episode, kisah dalam serial Rencana Besar berawal dari terungkapnya kasus penggelapan dana sebesar Rp 17 miliar di UBI yang mengarah pada empat pegawai yang dicurigai sebagai dalang. Saat menyelidiki kasus ini lebih dalam, detektif polisi Makarim justru menemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang mengakibatkan lebih dari sekadar kerugian finansial.

Sebelum menyaksikan kisah lengkapnya, berikut ini adalah deretan hal seru yang akan membuat Anda semakin tak sabar untuk menghabiskan enam episode Rencana Besar sekaligus.

 
What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Genre yang Unik

Serial Rencana Besar (Istimewa)

Rencana Besar yang disutradarai oleh Danial Rifki ini hadir dengan genre yang unik, di mana kisahnya membawa unsur drama, politik, kriminal, dan detective mystery. "Semua aspek ini diracik dan dikemas menjadi sebuah thriller," kata Danial Rifki.

Dwi Sasono yang membintangi serial ini pun menyebut Rencana Besar hadir dengan sesuatu yang baru dan tak biasa. Selain itu jalan cerita yang seru pun akan memancing rasa penasaran penontonnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Modern

Dwi Sasono dalam serial Rencana Besar. [Foto: Prime Video]

Serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Tsugeda ini hadir dengan kemasan yang lebih modern, di mana Danial membawa kisahnya dekat dengan masa kini.

"Saya mencoba mempertahankan inti cerita dari novel, namun mengemasnya menjadi lebih modern agar dapat menjadi lebih relevan dengan masa kini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bawa Pesan Dalam

Adipati Dolken dalam serial Rencana Besar. [Foto: Prime Video]

Membawa kisah tentang penggelapan dana dan skandal di baliknya, Rencana Besar hadir membawa pesan yang dalam. Perjuangan mendapatkan keadilan sosial dan menyuarakan kebenaran pun jadi gambaran kecil dari nilai yang dibawa serial ini.

 
5 dari 5 halaman

Karakter yang Beragam

Rencana Besar tayang mulai 5 Oktober 2023 di Prime Video. [Foto: Prime Video]

Rencana Besar menghadirkan karakter-karakter yang sangat beragam. Di sini Dwi Sasono berperan sebagai Makarim, detektif unit kriminal siber yang menginvestigasi kasus penggelapan dana di bank UBI.

Kemudian empat oerang yang dicurigai sebagai tersangka adalah personil IT bernama Reza yang diperankan oleh Chicco Kurniawan. Selanjutnya adalah sang pimpinan serikat kerja, Rifad yang dimainkan Adipati Dolken, kemudian internal auditor bernama Ayumi diperankan oleh Prisia Nasution, dan Amanda yang diperankan Hanggini adalah sosok dari divisi pemasaran.