Uki Tanggapi Andika yang Ngaku Dikeluarkan dari Peterpan: Stop Salahin Ariel

Nizar Zulmi diperbarui 08 Okt 2023, 14:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Andika Naliputra, mantan keyboardis band Peterpan sempat menggegerkan dunia maya saat dirinya membahas masa lalu. Ia menceritakan momen dirinya dikeluarkan dari bandnya itu, melalui pernyataan Ariel.

Ia menyebut saat itu dalam meeting, ia diminta untuk mundur dari band. Management dan para member sudah ada kesepakatan sebelumnya, tapi tak mampu bicara gamblang di depan Andika.

Akhirnya Ariel sebagai vokalis menyuarakan keinginan para personel Peterpan yakni Uki, Reza, Lukman dan dirinya sendiri. Ia menyampaikan sudah tak bisa lagi bekerja sama dengan Andika dan Indra, menurut pengakuan Andika di podcast bersama Ferdy Element (5/10/2023).

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Tanggapan Ariel

Komentar Ariel NOAH terkait masalah perpecahan Peterpan. (instagram.com/andika.naliputra)

Ramai jadi perbincangan di dunia maya, para fans mulai mengetag NOAH termasuk Ariel. Sang vokalis pun berkomentar menanggapi rumor itu di Instagram Andika, @andika.naliputra.

"Ada-ada saa kamu, gong. Nanti lah kita beresin, gw mau manggung @circusconcerto, sory numpang promo," tulis Ariel NOAH di kolom komentar.

Tak hanya Ariel, Uki mantan gitaris Peterpan dan NOAH juga ikut menyampaikan pendapatnya. Ia berharap Andika tak menyalahkan sahabatnya itu.

3 dari 4 halaman

Stop Salahkan Ariel

Andika Eks The Titans Tanggapi Klarifikasi Uki Kautsar: Gue Gak Menyalahkan Siapapun, Apa yang Gue Rasa Itu yang Gue Sampein. (instagram.com/andika.naliputra)

Uki memberi opininya soal apa yang terjadi di momen hengkangnya dua personel Peterpan kala itu. "Stop salahin Ariel," ujarnya.

"Waktu masuk album Hari Yang Cerah, saya sudah ngerasa enggak cocok secara kerja sama dalam musik. Kontribusi mengaransemen musiknya enggak enak." tutur Uki Kautsar.

"Di album itu, saya sudah mulai tuh isiin part keyboard-nya, karena Andika sering bingung kalau isi part keyboard. Ini boleh ditanya ke personel lain, silakan. Ini bahkan sudah berlangsung dari album pertama, dan puncaknya di album ketiga," tegasnya lagi.

4 dari 4 halaman

Uki Bertanggung Jawab

Meski ditinggal Reza, mereka berempat optimis memandang ke depan

Uki bahkan mengungkap jika dirinya yang punya ide untuk berpisah dengan Andika dan Indra. Di momen itu, Ariel hanya mewakili para member lain, bukan atas keputusan dirinya sendiri.

"Sudah, setop mengklaim dikeluarin. Kalau mau kesal kenapa kita pisah, kesalnya ke saya aja. Itu ide awal saya, Ariel dulu cuma speak up buat kami berempat," pungkasnya.