Ruben Onsu Batasi Kesibukan di Luar Rumah, Ungkap Hal Kecil yang Kerap Membuatnya Merasa Berdosa

Rivan Yuristiawan diperbarui 15 Sep 2023, 20:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu selebritas yang punya kesibukan di industri hiburan Tanah Air. Namun, di tengah aktivitasnya yang menggunung, ayah dari tiga orang anak itu nyatanya menyimpan sebuah penyesalan dalam diri. Hal itu tak terlepas dari waktu kebersamaannya dengan anak-anak.

Diakui Bensu, sapaan akrabnya, ia kerap merasa berdosa jika tak bisa melihat anak-anaknya berangkat sekolah setiap pagi. Maka dari itu, ia mulai mengurangi jadwal pekerjaan yang mengharuskannya berangkat lebih pagi dari jam sekolah anak-anaknya.

"Aku orang yang paling nyesal kalau nggak bisa lihat anak sekolah. Kayaknya dosa banget gitu," kata Ruben Onsu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Kalau kerja pagi itu pasti ada kerjaan yang urgent banget. Tapi sebisa mungkin apapun kerjaannya, kayak misalkan live pagi, nggak bisa diambil. Karena berbenturan sama jam antar anak sekolah," tambahnya kemudian. 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Batasi Kegiatan Malam

Sebagai bentuk dukungannya terhadap anak Danada yang sedang mengidap penyakit kanker darah atau leukimia.Istri Ruben Onsu, Sarwendah beserta mamanya menjenguk anak Denada dirawat. (instagram/ruben_onsu)

Selain enggan mengambil pekerjaan yang mengharuskannya berangkat pagi, suami dari Sarwendah itu pun mengaku mulai membatasi aktivitas yang mengharuskannya pulang larut malam. Lagi-lagi, anak menjadi alasan utamanya.

"Kalau kerjaan di larut malam, rata-rata kerjain dari rumah. Anak dapat, kerjaan juga dapat. Kan kalau kita yang datang ke tempat kerja anak nggak ada siapa-siapa, kasihan gitu," jelasnya.

"Paling aku ambil cuma pas special event aja di TV, selebihnya nggak. Kalau special event cuma dua atau tiga bulan sekali, dan yang reguler nggak, ya," sambung Ruben Onsu. 

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Lewatkan Momen

Potret artis antar anak sekolah di tahun ajaran baru. (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

Diakui Ruben Onsu, keputusannya untuk mulai membatasi pekerjaan tak terlepas dari pengaruh anak-anaknya yang sudah mulai bisa protes. Terlebih, ia menyadari jika ketiga anaknya sudah beranjak besar dan butuh banyak waktu bersamanya.

"Anak yang cewek udah mau punya momen untuk ngobrol di kasur sama ayahnya, aku nggak mau kelewat momen itu. Nggak terasa pertumbuhannya, aku cukup menikmati sih pertumbuhan mereka," pungkasnya.