7 Tanda Pria yang Hatinya Benar-Benar Tulus Mencintaimu

Endah Wijayanti diperbarui 10 Sep 2023, 13:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang indah, tetapi tidak semua cinta adalah cinta yang tulus. Cinta yang tulus bisa dimaknai sebagai cinta yang murni dan tulus, tanpa pamrih atau motif tersembunyi.

Bagi kita sebagai perempuan, sangat penting untuk dapat mengenali tanda-tanda bahwa seorang pria benar-benar mencintainya dengan tulus. Cinta yang tulus pada dasarnya akan tercermin dalam sikap dan perilaku pria terhadap perempuan yang dicintainya. Berikut adalah tujuh tanda umum bahwa seorang pria hatinya benar-benar tulus mencintaimu. Selengkapnya, simak di sini uraiannya.

What's On Fimela
2 dari 8 halaman

1. Menghargai Kelebihan serta Kekuranganmu

Pria yang benar-benar mencintaimu akan menerimamu apa adanya.trasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

"Real love is not based on romance, candlelight dinners, and walks along the beach. In fact, it is based on respect, compromise, care, and trust." - Unknown

Pria yang benar-benar mencintaimu akan menerimamu apa adanya. Dia tidak hanya mencintai kelebihanmu, tetapi juga menerima kekuranganmu.

Dia tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan dia tidak berusaha untuk mengubahmu menjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan kepribadianmu. Dia menghargai setiap aspek dari dirimu, baik yang baik maupun yang buruk, dan dia tetap mencintaimu dengan tulus.

3 dari 8 halaman

2. Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Mau Berkompromi

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan memiliki sikap yang mau berkompromi./Copyright shutterstock.com/g/bnenin

"Real love is when someone else's happiness is more important than your own." - H. Jackson Brown Jr.

Dalam setiap hubungan, pasti akan ada perbedaan pendapat dan pandangan. Pria yang mencintaimu dengan tulus akan memiliki sikap yang mau berkompromi.

Dia tidak akan bersikeras bahwa pendapat dia adalah yang benar, dan dia siap mendengarkan pandanganmu. Dia akan mencari solusi bersama yang menguntungkan kedua belah pihak. Sikap mau berkompromi ini adalah tanda bahwa dia tidak hanya peduli dengan keinginan dan kebutuhan dia sendiri, tetapi juga dengan kebahagiaanmu.

4 dari 8 halaman

3. Mau Mengupayakan Masa Depan yang Lebih Baik dan Sejahtera

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan memiliki visi tentang masa depan yang lebih baik dan sejahtera bersamamu./Copyright shutterstock.com/g/Sevendeman

"Real love is about weathering the storms of life together." - Unknown

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan memiliki visi tentang masa depan yang lebih baik dan sejahtera bersamamu. Dia tidak hanya hidup dalam momen saat ini, tetapi juga merencanakan masa depan yang lebih baik bersamamu.

Dia akan bekerja keras untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi kalian berdua. Dia akan merencanakan impian dan tujuan bersama, dan dia siap untuk bekerja menuju tujuan tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Memperlakukan Orang-Orang Terdekatmu dengan Baik

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan menghargai dan memperlakukan orang-orang terdekatmu dengan baik./Copyright shutterstock.com/g/Twinsterphoto

"Love doesn't make the world go 'round. Love is what makes the ride worthwhile." - Franklin P. Jones

Cara seorang pria memperlakukan orang-orang terdekatmu adalah cerminan dari seberapa tulus dia mencintaimu. Pria yang mencintaimu dengan tulus akan menghargai dan memperlakukan orang-orang terdekatmu dengan baik.

Dia akan berusaha menjalin hubungan yang baik dengan keluargamu dan teman-temanmu. Dia akan memberikan dukungan dan kasih sayang kepada orang-orang yang kamu cintai karena dia tahu bahwa orang-orang tersebut juga penting dalam hidupmu.

6 dari 8 halaman

5. Menepati Setiap Janji dan Komitmen yang Dibuat

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan selalu menepati setiap janji dan komitmen yang dia buat./Copyright shutterstock.com/g/BaanditStudio

"Real love is not about possession. It is about appreciation." - Unknown

Kepercayaan adalah salah satu fondasi utama dalam sebuah hubungan yang sehat. Pria yang mencintaimu dengan tulus akan selalu menepati setiap janji dan komitmen yang dia buat.

Dia akan menjadi sosok yang dapat diandalkan dan dapat diharapkan. Dia tidak akan membuatmu merasa diabaikan atau dikecewakan dengan tidak memenuhi janji dia. Kejujuran dan integritas dalam menjalani hubungan adalah tanda cinta yang tulus.

7 dari 8 halaman

6. Mampu Diajak Terbuka dan Jujur dalam Berkomunikasi

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan mampu diajak terbuka dan jujur dalam berkomunikasi../Copyright shutterstock.com/g/Kiwis

"Real love doesn't meet you at your best. It meets you in your mess." - Unknown

Komunikasi yang baik adalah kunci dalam setiap hubungan yang sukses. Pria yang mencintaimu dengan tulus akan mampu diajak terbuka dan jujur dalam berkomunikasi.

Dia akan mendengarkan dengan penuh perhatian ketika kamu memiliki sesuatu yang ingin disampaikan. Dia tidak akan merasa terancam oleh komunikasi yang jujur dan terbuka, dan dia akan bersedia untuk berbicara tentang masalah apapun yang muncul dalam hubungan kalian. 

8 dari 8 halaman

7. Mempedulikan Perasaan dan Kebutuhanmu

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan selalu memperhatikan perasaan dan kebutuhanmu./Copyright shutterstock.com/g/topnatthapon

"Love is not about how much you say 'I love you,' but how much you can prove that it's true." - Unknown

Pria yang mencintaimu dengan tulus akan selalu memperhatikan perasaan dan kebutuhanmu. Dia akan bersedia melakukan segala yang dia bisa untuk membuatmu bahagia.

Dia akan mengerti ketika kamu sedang kesulitan atau merasa sedih, dan dia akan selalu ada untukmu. Dia akan selalu memikirkan apa yang terbaik untukmu, bahkan jika itu berarti mengorbankan keinginan dia sendiri.

Cinta yang tulus adalah cinta yang tidak egois. Pria yang mencintaimu dengan tulus akan mendorongmu untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang lebih baik dalam hubungan yang kalian jalani. Dia akan menjadi pasangan yang selalu ada untukmu dalam suka dan duka, yang selalu mendukung impian dan tujuanmu, dan yang selalu mencintaimu dengan tulus tanpa syarat.

Jadi, jika kamu merasa bahwa pria yang ada dalam hidupmu memiliki tanda-tanda ini, maka kamu beruntung. Dia adalah pria yang hatinya benar-benar tulus mencintaimu, dan hubungan kalian memiliki peluang besar untuk menjadi hubungan yang kuat dan bahagia. Cinta yang tulus adalah cinta yang indah, dan saat kamu menemukannya, jaga dan hargai dengan baik.