Ditanya Nikah Muda, Abidzar: Minimal Usia 24 Tahun

Della Fadhillah A diperbarui 04 Sep 2023, 21:59 WIB

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal penting dalam hidup dan didambakan hampir semua orang di dunia adalah pernikahan. Menikah dengan orang yang kita cintai, akan menjadi sumber kebahagiaan diri maupun sang pasangan. Hal ini tentu ingin dirasakan pula oleh seorang publik figur sekaligus anak dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik yakni Abidzar Al-Ghifari. 

Dengan usianya yang menginjak 22 tahun, untuk ukuran laki-laki dirinya masih terbilang muda. Dan Abidzar sendiri awalnya tidak memiliki keinginan atau pemikiran untuk menikah di usianya tersebut. 

"Dulu tuh gua ga pengen nikah muda," ujar Abidzar pada saat dirinya menjadi bintang tamu di podcast Kuliah 3 sks milik Kemal Palevi, belum lama ini. 

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Tersadar Akan Ceramah Sang Ayah

Umi Pipik dan Abidzar Al-Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Meskipun pada awalnya Abidzar tidak terpikirkan untuk menikah di usia muda, namun hal itu berubah dan ia tersadar melalui ceramah mendiang ayahnya tentang pernikahan. Dari hal tersebut, ia mengaku akan mengiyakan bila sang Ibunda meminta dirinya untuk menikah. 

"Akhirnya gua denger salah satu ceramah bokap ngomong kayak gini 'emangnya ga mau ngelihat orang tua kalian nangis karena bahagia, karena pernikahan' terus gua langsung mikir, iya lagi nyokap gua tinggal satu, terus kalau nyokap gua ga sampe gua nikah gimana," jelasya dengan lugas. 

3 dari 3 halaman

Menikah di Usia 24 Tahun

Abidzar Al Ghifari. (Foto: Instagram @abidzar73)

Melalui pernyataannya tersebut, Abidzar pun mendapatkan pertanyaan terkait di usia berapakah dirinya akan menikah. Ia menjawab dengan tenang. 

"Gua punya bayangan misalnya minimal di 24 itu paling mudannya," ungkap Abidzar.