4 Kebiasaan Orang Cerdas di Akhir Pekan

Fimela Reporter diperbarui 10 Sep 2023, 16:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang berpikir bahwa akhir pekan adalah waktu untuk bersantai dan bermalas-malasan. Apakah Sahabat Fimela salah satu yang berpikiran seperti itu? Jika iya, mungkin bisa memulai untuk mengubah kebiasaan tersebut untuk lebih produktif seperti orang-orang cerdas ini.

Orang-orang cerdas sering menghabiskan waktu akhir pekan dengan beragam kegiatan yang menggabungkan pengembangan intelektual, kesehatan fisik, interaksi sosial, dan rekreasi. Memanfaatkan waktu akhir pekan sebaik mungkin akan membawa Sahabat Fimela menjadi pribadi yang lebih positif.

Yang terpenting, dalam menjalani akhir pekan adalah dengan cara yang memberikan rasa pencapaian, kebahagiaan, dan keseimbangan. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan orang cerdas saat menghabiskan akhir pekan yang mungkin bisa diterapkan.

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

1. Bangun pagi

Bangun pagi adalah salah satu kebiasaan orang cerdas saat menghabiskan akhir pekan (foto: Unsplash/bruce mars)

Banyak orang yang mememanfaatkan akhir pekan untuk bangun lebih siang. Untuk orang-orang yang cerdas, mereka memanfaatkan akhir pekan dengan bangun pagi. Dengan bangun pagi, mereka bisa melakukan banyak aktivitas positif di akhir pekan.

Bangun pagi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bangun pagi dapat membuat seseorang lebih produktif dalam menjalani hari. Selain itu, bangun pagi juga dapat meningkatkan suasana hati bagi seseorang. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih bahagia dan terhindar dari stres.

3 dari 5 halaman

2. Berolahraga

Berolahraga adalah salah satu kebiasaan orang cerdas saat menghabiskan akhir pekan (foto: Unsplash/ Gabin Vallet)

Menghabiskan waktu akhir pekan dengan berolahraga adalah salah satu pilihan yang cerdas. Orang-orang cerdas memilih untuk berolahraga di akhir pekan karena mereka percaya bahwa berolahraga tidak hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga dapat membuat pikiran lebih positif.

Sahabat Fimela dapat membiasakan untuk membangun kebiasaan berolahraga setiap minggu. Olahraga tidak harus pergi ke gym, bahkan di rumah pun juga bisa dilakukan, seperti lari pagi di sekitar rumah atau melakukan home workout. Selain itu, Sahabat Fimela juga dapat mencari teman untuk berolahraga bersama supaya bisa saling memotivasi.

4 dari 5 halaman

3. Meningkatkan kualitas diri

Meningkatkan kualitas diri adalah salah satu kebiasaan orang cerdas saat menghabiskan akhir pekan (foto: Unsplash/Priscilla Du Preez)

Waktu akhir pekan dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas diri. Orang-orang yang cerdas cenderung memanfaatkan akhir pekan untuk menungkatkan kualitas diri. Meningkatkan kualitas diri di sini bisa berupa belajar hal-hal baru, seperti belajar bahasa, sekadar membaca buku, atau menonton video-video yang bermanfaat. Selain itu, waktu akhir pekan juga dapat dimanfaatkan untuk menekuni hobi atau belajar hobi baru yang bermanfaat.

5 dari 5 halaman

4. Melakukan meditasi

Bermeditasi adalah salah satu kebiasaan orang cerdas saat menghabiskan akhir pekan (foto: Unsplash/dingzeyuli)

Melakukan meditasi memiliki banyak manfaat, lho. Orang-orang cerdas memilih memilih menghabiskan akhir pekan dengan bermeditasi. Meditasi berguna untuk menurunkn tingkat stres, meningkatkan konsentrasi, menenangkan pikiran, meningkatkan kualitas tidur, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesSeptemeber