5 Sikap Perempuan yang Bikin Pria Enggan Mendekati

Mimi Rohmitriasih diperbarui 02 Sep 2023, 09:27 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam jalinan hubungan, sikap dan perilaku memainkan peran penting dalam menarik minat seseorang. Terlebih jika hubungan ini lebih dari sekedar pertemanan atau persahabatan. 

Beberapa sikap perempuan bisa membuat pria mudah mencintainya. Tapi beberapa sikap lainnya, justru membuat pria merasa enggan mendekat. Bahkan sebelum pria tersebut memutuskan untuk mengajak berkenalan secara mendalam. Untuk membangun hubungan positif yang positif dengan orang lain terutama pria, penting bagi perempuan untuk menghindari aneka sikap di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Malas Merawat Diri

ilustrasi khawatir/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Merawat diri adalah hal yang penting dalam menjaga penampilan dan kesehatan. Perempuan yang tidak peduli terhadap penampilan, kebersihan, atau kesehatan pribadi mereka mungkin mengirimkan sinyal bahwa mereka kurang memiliki rasa percaya diri atau kemandirian. 

Sebuah usaha untuk merawat diri dengan baik dapat meningkatkan daya tarik dan membuat orang lain lebih tertarik untuk mendekatimu. Sebaliknya, kamu yang malas merawat diri, akan membuat siapapun enggan dekat denganmu. Jangankan dekat, sekedar berkenalan saja ia merasa tak berminat. 

3 dari 6 halaman

Gengsi

Ilustrasi Bersikap Gengsi Credit: pexels.com/pixabay

Sikap gengsi atau merasa lebih tinggi dari orang lain bisa membuat hubungan sulit terjalin dengan lancar. Seringkali, sikap ini membuat perempuan terlihat tidak mau terlibat dalam percakapan atau kegiatan yang dianggap "rendah" atau "tidak pantas." 

Sikap rendah hati dan kemampuan untuk merasa nyaman dalam berbagai lingkungan akan membuatmu lebih menarik bagi pria yang mencari koneksi yang otentik. Sebaliknya, sikap mudah gengsi dan mudah meremehkan orang lain, akan membuat siapapun malas mengenalmu lebih jauh. 

4 dari 6 halaman

Arogan

ilustrasi bekerja karir/Dean Drobot/Shutterstock

Sikap arogan, di mana perempuan merasa bahwa mereka lebih unggul atau lebih pintar daripada orang lain, bisa membuat pria merasa tidak nyaman. Pria ini akan enggan mendekat dengan perempuan yang arogan dan merasa paling baik di segalanya. 

Orang-orang umumnya cenderung mendekati individu yang merasa nyaman dalam berbagi pengetahuan dan berbicara dengan rasa hormat terhadap orang lain. Menunjukkan rasa keterbukaan dan rasa hormat dalam interaksi dapat membantu membangun hubungan yang lebih positif.

5 dari 6 halaman

Punya Standar Terlalu Tinggi

Ilustrasi Credit: pexels.com/Andrea

Memiliki standar yang tinggi dalam mencari pasangan adalah hal yang baik. Tetapi, terlalu tinggi standar tersebut bisa membuat pria enggan mendekati. Jika ekspektasimu terlalu tidak realistis atau terlalu sempit, ini bisa membuat pria merasa tidak dihargai atau tidak mampu memenuhi harapanmu. 

Cobalah untuk tetap terbuka terhadap variasi dan kesempatan untuk mengenal orang dengan berbagai latar belakang. Sesuaikan standarmu dengan standar yang ingin kamu miliki. Sebaiknya, hindari memiliki standar yang berlebihan atau terlalu tinggi jika dirimu sendiri tak terlalu bernilai tinggi. 

6 dari 6 halaman

Tidak Percaya Pada Pria

Ilustrasi Overthinking Credit: freepik.com

Sikap skeptis atau ketidakpercayaan yang berlebihan terhadap pria bisa menciptakan jarak dalam interaksi. Jika kamu terus-menerus mencurigai motif dan niat mereka, ini bisa membuat mereka merasa tidak dihargai dan terhambat untuk mendekat. Sebuah sikap terbuka dan saling membangun kepercayaan adalah dasar untuk hubungan yang sehat.

Sikap dan perilaku perempuan memainkan peran penting dalam bagaimana pria merasakan koneksi dengan mereka. Dengan menghindari sikap-sikap di atas, setidaknya akan menghindari kemungkinan pria enggan mendekati. Yuk, lebih bijaksana dalam bersikap dan menanggapi pendekatan yang dilakukan orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat.