7 Sikap yang Disukai Orang Lain Dilihat dari Pertemuan Pertama denganmu

Febi Anindya Kirana diperbarui 30 Agu 2023, 13:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, karena itulah manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan. Akan selalu ada alasan kamu disukai dan tidak disukai orang bahkan di pertemuan pertama. Tapi terkadang ada saja hal-hal yang bisa membuatmu disukai orang lain ketika pertema bertemu. Ini dia sekian sikap yang akan disukai orang lain ketika bertemu denganmu untuk pertama kalinya.

2 dari 8 halaman

1. Murah senyum

ilustrasi perempuan tersenyum/ Farknot Architect/Shutterstock

Ketika pertama kali bertemu, kesan pertama yang bisa membuatmu disukai adalah murah senyum dan menunjukkan keceriaan. Sikap penuh semangat dan hangat menjadikanmu dinilai baik dan positif oleh orang yang bertemu pertama kali denganmu. Murah senyum menandakan kamu ramah dan mudah didekati.

3 dari 8 halaman

2. Menyapa terlebih dahulu

ilustrasi perempuan tersenyum/PanuShot/Shutterstock

Di pertemuan pertama, terkadang orang merasa canggung dan ragu untuk memulai percakapan terlebih dahulu. Tapi jika kamu punya inisiatif untuk menyapa dan mendekat duluan, seringkali orang lain akan memiliki kesan positif terhadapmu. Tidak ada salahnya bersikap supel dan menyapa dahulu, tak pergi gengsi.

4 dari 8 halaman

3. Mengingat nama orang yang ditemui

ilustrasi perempuan tersenyum/WHYFRAME/Shutterstock

Bukan hanya bersikap ramah dan supel yang membuatmu disukai orang di pertemuan pertama, tapi juga ketika kamu langsung mengingat nama orang itu dengan jelas dan benar. Terkadang sulit mengingat nama orang saat pertama kali kenal, tapi jika kamu berhasil mengingatnya, itu tanda kamu menghargai orang yang berkenalan denganmu.

5 dari 8 halaman

4. Jujur dan tulus

ilustrasi perempuan bahagia/metamorworks/Shutterstock

Sikap tulus dan jujur juga sangat disukai orang lain saat bertemu denganmu, karena tidak ada orang yang suka dengan pembohong, suka pamer dan bicara dengan penuh keangkuhan. Jaga sikap tetap sederhana, santai dan tidak merendahkan, maka orang akan menyukaimu dengan sendirinya

6 dari 8 halaman

5. Berpikiran terbuka

ilustrasi perempuan bahagia/MDV Edwards/Shutterstock

Penting sekali memiliki pemikiran terbuka, menghargai perbedaan, dan enak diajak bicara. Sikap santai dan terbuka akan selalu dihargai ketika pertama bertemu. Kamu akan cenderung diingat sebagai seseorang yang menyenangkan bahkan cerdas, oleh orang yang berkenalan denganmu.

7 dari 8 halaman

6. Nyaman diajak bercanda

ilustrasi tersenyum ceria/theshots.co/Shutterstock

Bukan hanya berpikiran terbuka yang membuatmu disukai banyak orang. Menunjukkan selera humor yang tinggi juga membuatmu diingat siapa pun. Orang-orang yang santai, tidak mudah tersinggung, tidak mudah sakit hati dan mudah menanggapi guyonan akan cenderung mudah membaur dengan siapa saja.

8 dari 8 halaman

7. Bersikap sopan dan santun

ilustrasi perempuan tersenyum/AnemStyle/Shutterstock

Di pertemuan pertama, penting sekali untuk bersikap sopan dan santun dalam bertutur kata. Kamu akan dianggap menjengkelkan dan buruk jika tidak sopan kepada orang ketika mengabaikan dan sibuk dengan ponselmu ketika diajak bicara, atau merespon dengan kata-kata ketus.

Jadi, sebenarnya cukup mudah memiliki sikap yang disukai orang lain di pertemuan pertama. Tentu saja, tidak ada orang yang sempurna dan akan selalu ada orang yang tidak menyukai kita, tapi tdiak ada salahnya berusaha bersikap baik dan menunjukkan semua poin di atas.

#Breaking Boundaries