5 Tanda Pria Tidak Menyukaimu

Fimela Reporter diperbarui 22 Agu 2023, 08:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Semua pernah pasti pernah mengalami fase jatuh cinta. Perasaan geli ketika bertemu dengan orang yang baru dikenal, perasaan yang berdebar di dalam perut, dan bahkan bertanya-tanya apakah dia menyukaimu. Semua ini sangat universal dan pernah terlintas di benak semua orang. 

Walaupun perasaan seperti ini menyenangkan, kamu tidak tahu apa yang ada di kepala mereka. Apakah dia juga menyukai kamu, apakah kamu dan dia hanya berteman atau apakah sifat kamu membosankan baginya. Kamu bisa mengenali tanda bahwa seorang pria menyukaimu atau tidak. Dilansir dari growth lodge (21/8) ini 5 tanda pria tidak menyukaimu.

2 dari 6 halaman

Dia tidak inisiatif membuka percakapan

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Seorang pria yang tertarik padamu akan selalu memastikan bahwa kamu ada di radar dia, muncul dalam sebuah pesan atau menelpon hanya untuk mendengar suara kamu. Tentu ini akan indah jika kamu dan dia bersemangat satu sama lain. tetapi, jika semua itu hanya kamu yang melakukannya itu bisa terasa melelahkan dan tidak berbalas. Jika terus seperti ini sebaiknya kamu mempertimbangkan kembali posisi kamu dalam kehidupannya. 

3 dari 6 halaman

Percakapan yang kurang mendalam

ilustrasi/Hananeko_Studio/Shutterstock

Kamu dan dia berbicara tetapi semuanya hanya ada di permukaan. Misalnya membahas cuaca, film baru, atau sebuah meme. Tidak pernah dalam sebuah percakapan kamu menceritakan tentang mimpi, ketakutan atau apa yang membuat kamu dan dia bersemangat. Percakapan yang mendalam akan membangun koneksi dan jika dia menghindar, dia mungkin sedang menjaga batasan. Tanpa kedalaman sebuah hubungan atau pertemanan tidak dapat berkembang. 

4 dari 6 halaman

Berbicara minat romansa lain

Ilustrasi Credit: pexels.com/Shvets

Dia membicarakan gebetan terbarunya, kencannya akhir pekan lalu atau mengenang mantannya. Seolah-olah dia menggarisbawahi bahwa perhatian romantisnya bukan pada kamu. Seseorang yang menyukai kamu pasti ingin menjadi pusat dari dunia romantis kamu. tetapi ketika dia sering mengungkit ketertarikan romantis lainnya bisa jadi caranya untuk mengkomunikasikan secara tidak langsung di mana posisi kamu dan menunjukan bahwa dia tidak melihat hubungan yang berkembang selain pertemanan. 

5 dari 6 halaman

Menghindari rencana bersama kamu

Ilustrasi. (Dok.Alena Darmel/Pexels.com)

Kamu siap untuk menonton film atau mungkin makan malam di luar. Namun, setiap kali kamu menyarankan suatu rencana dia selalu memiliki alasan seperti ada rencana mendadak, merasa lelah, atau ada janji dengan orang lain. Ketika seseorang menyukai kamu, mereka akan melakukan apa saja untuk menghabiskan waktu bersama. Dia mungkin mencoba mengurangi untuk mengurangi keintiman dan tetap ingin berada dalam kenyamanan seperti teman saja. 

6 dari 6 halaman

Teman-temannya belum mendengar tentang kamu

ilustrasi/APIWAN BORRIKONRATCHATA/Shutterstock 

Sekali atau dua kali kamu pernah bertemu dengan teman-temannya tetapi tampaknya mereka tidak tahu tentang hubungan kamu dengannya. Ketika seseorang jatuh cinta, teman-temannya sering kali tahu, mereka telah mendengar cerita, melihat foto atau paling tidak tahu siapa nama kamu. Jika dia tidak menganggap kamu bukanlah seseorang yang penting maka dia merasa tidak perlu membicarakan kamu pada teman-temannya. 

Sahabat Fimela, demikian 5 tanda pria tidak menyukai kamu. Jika tanda-tandanya sudah jelas lebih baik kamu untuk memikirkan kembali posisi kamu di hatinya. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih