8 Anak dan Adik Artis yang Jadi Paskibra, Potretnya Sangat Menawan

Anto Karibo diperbarui 19 Agu 2023, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Momen peringatan hari kemerdekaan selalu menyita perhatian publik. Satu yang menjadi perhatian adalah para pengibar bendera dalam upacara 17 Agustus. Para pengibar bendera yang dikenal sebagai Paskibra tersebut terlihat gagah dan cantik.

Sekadar diketahui, Paskibra adalah Pasukan Pengibar Bendera. Wilayah tugas Paskibra berada di tingkat wilayah yang lebih kecil, misalnya sekolah, instansi, dan kecamatan. Sedangkan Paskibraka di tingkat Kota/Kabupaten (Kantor Bupati/Walikota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Negara).

Dan sederet anak juga saudara artis ini merupakan seorang Paskibra dan Paskibraka. Siapa saja mereka yang begitu gagah nan memukau kala menjadi petugas pengibar bendera merah putih? Berikut beberapa di antaranya.

2 dari 9 halaman

Shaista Tanisha Stockhorst

Bangga dan haru menghiasi hati Rionaldo Stokhorst setelah putrinya, Shaista jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera alias Paskibra di sekolah, pekan ini. (Foto: Dok. Instagram @rio.stokhorst)

Shaista Tanisha Stockhorst merupakan putri dari pesinetron Rionaldo Stockhorst. Shaista terpilih menjadi anggota Paskibra di Sekolahnya. Sebuah kebanggaan bagi Rionaldo sebagai orang tua.

3 dari 9 halaman

Dhofin Maula

Dhofin merupakan anak Ibnu dari pernikahannya dengan Ade Maya. [Instagram/mayamaula9]

Dhofin Maula adalah anak mantan pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya. Dhofin terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Jakarta Selatan. Ia bertugas pada 17 Agustus 2023 di kantor Walikota Jakarta Selatan.

4 dari 9 halaman

Janitra Nathaniel

Anak Amara dan Frans Lingua (Instagram/franchmohede)

Janitra Nathaniel Sambawikrama Mohede anak dari pasangan Frans dan Amara Lingua. Sebagaimana Dhofin, Janitra bertugas menjadi Paskibraka Kota Adm Jakarta Selatan.

5 dari 9 halaman

Latisha Eunika Ferdinand

Latisha Eunika Ferdinand, anak Hesti Putri (Instagram/hestiputri2380)

Latisha Eunika Ferdinand adalahn putri dari pemain film dan sinetron Hesti Putri. Latisha terpilih jadi Paskibraka di Provinsi Banten Jawa Barat.

6 dari 9 halaman

Reiki

Reiki, anak Ratna Listy (Inistagram)

Reiki, anak Ratna Listy juga membuat orang tuanya bangga. Sang putra juga turut menjadi Paskibra. Eki mendapat tugas 2 kali di KBRI London di tahun 2022 dan 2023.

7 dari 9 halaman

Isra Mashel

Isra Mashel , putra Sandy Arifin (Instagram)

Isra Mashel, putra pengacara Sandy Arifin juga pernah didaulat sebagai Paskibraka di Istana Negara pada 2022 lalu. tentunya prestasi ini membuat kedua orang tuanya merasa bangga.

8 dari 9 halaman

Mima Shafa

Mima Shafa, anak Mona Ratuliu (Instagram)

Pada 2017 lalu Mima Shafa, putri sulung Mona Ratuliu diketahui juga pernah menjadi anggota Paskibra semasa SMP.

9 dari 9 halaman

Ghina Raihanah

"Iya, dari kecil, bintang iklan, main FTV. Cuma tahun 2013 ditinggalin karena aku sekolah dan sekarang sudah duduk di kelas 2 SMA." Ujar Ghina beberapa waktu lalu dengan Bintang.com. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ghina Raihanah merupakan adik dari pesinetron Tsania Marwa. Cewek kelahiran 19 September 2001 ini juga berprestasi. Pada tahun 2017 ia sempat menjadi anggota Paskibraka DKI Jakarta.