6 Ide Konsep Ulang Tahun Unik untuk Sweet Seventeen

Fimela Reporter diperbarui 16 Agu 2023, 19:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki ulang tahun ke-17 kebanyakan orang tidak ingin jika pesta ulang tahunnya monoton dan membosankan. Agar pesta sweet seventeen kamu berkesan, kamu bisa memikirkan jenis acara yang bisa memamerkan kepribadian diri kamu.

Kamu bisa melakukannya di rumah atau menyewa sebuah tempat, itu semua tergantung dengan keputusanmu. Ada banyak konsep acara yang bisa kamu lakukan, dilansir dari shutterfly dan momjunction (15/8) ini 6 ide konsep ulang tahun unik untuk sweet 17.

What's On Fimela
2 dari 7 halaman

Spa Birthday Party

ilustrasi spa birthday party/copyright shutterstock/fizkes

Atur suasana relaksasi dengan lilin dan hiasan yang menenangkan seperti tanaman hijau seolah-olah kamu baru masuk ke dalam spa berkelas. Jika ingin menambahkan dekorasi kamu bisa menambahkan balon dan pita, lakukan semuanya dengan warna putih. Kamu bisa menyambut tamu dengan handuk yang baru di kukus. Pekerjakan seorang ahli kecantikan untuk datang dan melakukan layanan spa untuk tamu seperti pijat tangan. 

3 dari 7 halaman

Everything 17 Party

ilustrasi everything 17 birthday party/copyright shutterstock/Video_Stock _Production

Ide yang satu ini sangat simple dan menarik untuk pesta ulang tahun ke-17. Kamu bisa menghias area pesta dengan angka 17 atau menggunakan 17 item berbeda dari setiap benda. Misalnya kamu menggunakan 17 balon, 17 hadiah, mengundang 17 tamu dan memanggang 17 cupcake. 

4 dari 7 halaman

Arcade Party

ilustrasi arcade birthday party/copyright shutterstock/ALPA PROD 

Siapkan sebuah proyektor dan layar besar di halaman jika kamu memiliki ruang dan cuaca memungkinkan. Letakkan terpal diatas rumput dan siapkan selimut besar untuk tempat bermain game lengkap dengan bantal dan kursi. Kamu bisa menyiapkan makanan manis berupa kue yang dibentuk serupa joystick dan kue yang dihias seperti konsol game dan pengontrolnya.

5 dari 7 halaman

Dance Party

ilustrasi dance birthday party/copyright shutterstock/Hananeko_Studio

Jika kamu adalah orang yang suka berdansa, maka dance party adalah suguhan terbaik. Siapkan lantai dansa di ruang tamu. Kamu bisa menyewa seorang DJ atau instruktur tari sehingga semua tamu dapat bergoyang mengikuti irama musik. Ingin yang lebih praktis, kamu bisa membuat daftar putar di laptop dan tamu akan menari dengan bebas. 

6 dari 7 halaman

Paintball Party

ilustrasi paint ball birthday party/copyright shutterstock/Tetiana Radachynska

Kamu bisa melakukan tema ini di rumah tanpa harus datang ke taman paintball. Warna yang menjadi ciri khas dari pesta ini adalah warna-warna cerah yang berceceran seolah terlihat seperti bola cat yang pecah. Siapkan permen yang sesuai dengan paintball seperti kue pops dalam berbagai warna agar terlihat seperti sebuah bola cat dan juga kue berwarna pelangi untuk hiasan kue paintball.

7 dari 7 halaman

Taman hiburan

Ilustrasi taman hiburan. (dok. Scott Webb/pexels.com)

Kamu bisa pergi ke taman hiburan favorit kamu dan menikmati hari yang menegangkan, makanan bergaya karnaval dan permainan bersama teman-teman. Taman hiburan akan selalu menyenangkan dan tidak membutuhkan banyak usaha. Kamu tertarik dengan roller-coaster atau bermain di taman air? Taman hiburan akan menjamin waktu yang menyenangkan untuk menyambut sweet 17 kamu. 

Ide seru di atas bisa kamu terapkan untuk pesta ulang tahun yang menyenangkan. Bila ingin pesta ulang tahun sesuai impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih