5 Tanda Kamu Orang Menyenangkan dan Punya Selera Humor Baik

Mimi Rohmitriasih diperbarui 10 Agu 2023, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang pendapat orang lain terhadap dirimu? Apakah kamu pribadi yang menyenangkan bagi mereka, atau kamu termasuk pribadi yang cukup menyebalkan? Setiap orang pada dasarnya memiliki karakter unik masing-masing dalam dirinya. Ada orang yang sangat menyenangkan dengan selera humor baik, ada pula orang yang cukup membosankan. 

Mengutip dari laman hackspirit.com, beberapa tanda di bawah ini menunjukkan jika seseorang memiliki selera humor yang baik. Tanda ini menunjukkan jika seseorang termasuk pribadi yang sangat menyenangkan. Penasaran apa tandanya? Adakah tanda ini dalam dirimu? Yuk, simak yang berikut.

2 dari 6 halaman

Kamu Berusaha Membuat Semua Orang Tertawa Karenamu

ilustrasi perempuan tersenyum/Pormezz/Shutterstock

Saat kamu memiliki selera humor yang baik, ceria dan menyenangkan, kamu akan berusaha keras membuat semua orang tertawa karenamu. Membuat orang lain tertawa, sebagai salah satu prioritas dalam hidupmu. Kamu akan berusaha semaksimal mungkin membuat siapapun nyaman. Dan ini tak hanya berlaku untuk pasangan atau keluargamu saja.

3 dari 6 halaman

Menerima Keadaan dengan Baik

Ilustrasi perempuan cantik dan baik hati/copyright freepik.com/lookstudio

Kamu menerima setiap keadaanmu dengan sangat baik. Bisa dibilang, kamu orang yang pandai bersyukur untuk segala hal yang kamu miliki. Kamu tahu betul jika hidup dengan penuh penerimaan, akan membuatmu semakin bahagia. Ini juga membuat orang-orang di sekelilingmu bahagia karenamu.

4 dari 6 halaman

Berpikir Kreatif

Ilustrasi perempuan membaca/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Orang-orang yang humoris dan menyenangkan, umumnya adalah orang-orang yang kreatif. Ia tahu betul bagaimana membuat hidupnya penuh warna. Ia juga tahu betul bagaimana mengukir senyum dan tawa di bibir orang lain. Studi menemukan jika orang yang menyenangkan dan suka tertawa bahagia adalah orang yang kreatif dan memiliki pikiran tajam.

5 dari 6 halaman

Jeli dan Teliti

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/Look Studio

Para ahli mengungkapkan jika orang yang menyenangkan dan punya selera humor baik, selain kreatif mereka juga sangat jeli pun teliti. Orang ini tahu bagaimana ia membuat candaan yang tak akan menyakiti orang lain. Orang ini juga tahu betul bagaimana membungkus sebuah candaan sebagai nasehat dan peringatan terhadap orang-orang di sekitarnya.

6 dari 6 halaman

Penampilanmu Sangat Menarik

ilustrasi perempuan fashionable/copyright by Victoria Chudinova/Shutterstock

Entah bagaimana, tapi itulah kenyataannya. Kamu yang menyenangkan dan punya selera humor baik, akan tampak lebih menarik jika dibandingkan orang lain. Apa adanya kamu, selalu tampak all out dan mengesankan. Peter McGraw, Ph.D., seorang Profesor dari University of Colorado mengungkapkan jika tertawa bahagia dan sikap menyenangkan, akan membuat seseorang tampak lebih mengagumkan. Mereka bisa saja tampak lebih muda, bersinar dan bercahaya dari orang lain di sekitarnya. 

Itulah sekian tanda yang menunjukkan jika seseorang pribadi menyenangkan dengan selera humor yang baik. Dari sekian tanda di atas, adakah kamu memilikinya Sahabat Fimela? Sudahkah kamu menjadi orang yang menyenangkan selama ini?