5 Zodiak Paling Dominan dan Kuat di Antara Semua Zodiak

Febi Anindya Kirana diperbarui 29 Jul 2023, 10:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal menarik yang bisa dibahas terkait astrologi atau zodiak. Setiap zodiak memiliki karakter dan sifat tertentu sehingga membedakan ia dengan zodiak lainnya. Dari situ, kita bisa melihat zodiak mana saja yang dominan dan kuat. Berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang paling kuat dan dominan.

2 dari 6 halaman

1. Aries

ilustrasi tawa bahagia/copyright by Look Studio (Shutterstock)

Beberapa sifat yang dimiliki zodiak dominan dan kuat adalah kemampuan beradaptasi, kompetitif dan tahan banting secara mental. Ia juga pemimpin alami, cenderung mengatur dan memerintah ketimbang mengikuti aturan serta menjadi orang yang proaktif dan tidak takut mengambil risiko jika diperlukan. Semua karakter itulah yang dimiliki Aries dalam dirinya. Energik, proaktif dan inisiatif Aries menunjukkan bahwa ia siap menghadapi apa pun dalam hidup.

3 dari 6 halaman

2. Leo

ilustrasi perempuan mandiri/Dean Drobot/Shutterstock

Zodiak Leo memancarkan energi kuat dan tangguh dengan kehadirannya yang magnetis. Sifat dominan Leo begitu terasa ketika di berada di mana saja, misalnya dari cara bicara, bersikap dan gestur tubuh. Kehadirannya selalu disadari dan dilihat banyak orang seakan semua menaruh ekspektasi. Ia tampil percaya diri, bersemangat, mandiri, penuh keyakinan, terbuka, eskpresif, berani, lugas dan cenderung berjiwa pemimpin sehingga dianggap karismatik dan menarik perhatian.

4 dari 6 halaman

3. Capricorn

ilustrasi perempuan tersenyum/PanuShot/Shutterstock

Capricorn menjadi salah satu zodiak dominan dan kuat karena sifatnya yang serius, tegas, profesional, dewasa, dan bertanggung jawab. Ia menunjukkan bahwa dirinya tak punya waktu untuk basa-basi, hanya melakukan hal yang penting. Cenderung ambisius dan displin, Capricorn selalu cocok dijadikan teladan karena etos kerjanya yang bagus dan pendiriannya yang kuat dan tangguh. Dalam banyak situasi, Capricorn juga tahan banting dan tidak mudah kehilangan kendali diri. Tekadnya menegaskan otoritasnya sebagai pemimpin.

5 dari 6 halaman

4. Scorpio

ilustrasi perempuan stylist/Diana Grytsku/Shutterstock

Scorpio memiliki energi yang kuat dan tangguh. Ia menunjukkan sifat mendominasi yang berasal dari kecerdasan emosional dan ketegasannya dalam bersikap. Scorpio juga sosok yang ambisius tapi tidak terlihat agresif. Sekilas mungkin ia tidak tampak bicara, tapi sebenarnya otaknya bekerja dengan cepat, cerdas dan penuh pertimbangan. Ia memiliki intuisi yang tajam, kritis dalam menilai dan analis yang cermat. Kemampuannya dalam berpikir secara teliti membuatnya memahami banyak hal dengan baik dan memperkuat wawasannya.

6 dari 6 halaman

5. Sagitarius

ilustrasi perempuan dewasa/Chokniti-Studio/Shutterstock

Sagitarius termasuk zodiak dominan dan kuat karena ia punya mental baja, optimis dan berpikiran positif dalam memandang kehidupan. Ia juga suka tantangan, mencoba hal baru, mencari banyak pengalaman, dan tidak takut mengambil risiko. Ia zodiak paling aktif dan energik yang ada di dunia ini, dan itu terjadi karena didorong oleh spontanitas dan jiwa petualangnya yang tinggi. Sagitarius juga dikenal percaya diri dan mandiri, antusismenya begitu besar sehingga memiliki kemampuan besar dalam mengubah hidup, baik hidupnya sendiri maupun orang lain.

Itu dia sekian zodiak paling dominan dan kuat di dunia. Bisa jadi kamu salah satunya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries