Serial King The Land Tuai Kontroversi karena Penggambaran Pangeran Arab, Ini Kata Tim Produksi

Lanny Kusuma diperbarui 11 Jul 2023, 17:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Serial drama Korea King The Land yang dibintangi YoonA dan Lee Junho menghadapi kritik, setelah menampilkan sosok Pangeran Arab bernama Samir yang digambarkan sebagai sosok yang suka minum bersama banyak perempuan di episode 7 dan 8 yang tayang pada 8 dan 9 Juli 2023.

Diperankan oleh aktor Anupam Tripathi, Samir adalah teman Gu Gon (Lee Junho) saat mereka sekolah di luar negeri. Samir kemudian datang untuk menginap di King The Land dan jatuh cinta pada pandangan pertama pada Cheon Sa Rang (YoonA), hingga membuat Gu Won merasa cemburu.

Cerita yang dihadarikan pun sangat menghibur dan menggelitik, namun banyak penotonton yang merasa penggambaran sosok Pangeran Arab dalam serial itu dianggap tidak menghormati budaya Arab, khusunya terkait konsumsi alkohol.

 
What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Kata Pihak Produksi

Drakor King The Land. (Instagram/ jtbcdrama)

Seiring dengan munculnya kontroversi tersebut, tim produksi King The Land merilis pernyataan, bahwa semua yang hal yang muncul dalam serial adalah fiktif belaka.

"Karakter, daerah, nama tempat, dll. yang muncul dalam drama adalah setting fiktif, dan tidak ada niat untuk menyindir atau mendistorsi budaya tertentu. Tim produksi menghormati berbagai budaya dan akan lebih memperhatikan produksi sehingga tidak ada ketidaknyamanan dalam menonton," kata tim produksi serial drama Korea King The Land, dikutip dari laman Soompi, Selasa (11/7/2023).