6 Pesona Kahiyang Ayu Berdarah Jawa Kini Dibalut Baju Adat Batak di Ulang Tahun Kota Medan

Anisha Saktian Putri diperbarui 11 Jul 2023, 11:30 WIB
Sebelumnya, putri Presiden Jokowi sebelumnya tampil mengenakan atasan kebaya model baju kurung dipadukan dengan ulos serta sortali di kepalanya berwarna merah yang dipadukan dengan warna keemas. (@ayanggkahiyang)
Kini, Ibu Wali Kota Medan tersebut menggunakan pakaian adat Batak Simalungun dengan mengenakan kebaya bermaterial lace berwarna merah muda dengan balutan kain ulos sebagai bawahan dan selendang senada bernuansa emas. (@ayanggkahiyang)
Nuansanya Batak Simalungun semakin terasa ketika Kahiyang mengenakan penutup kepala yang disebut dengan bulang yang berarti "keibuan". Warna Balung serasi dengan dengan kain ulosnya. (@ayanggkahiyang)
Melengkapi penampilannya, Kahiyang Ayu menghiasi leher dan telinganya dengan kalung dan anting-anting mutiara. Serta cincin berlian dengan emas putih di dua jarinya. (@ayanggkahiyang)
Sandal berhak warna merah dengan detail dua tali silang tipis dengan hiasan bunga mini dikenakan oleh Kahiyang.  Perempuan 32 tahun ini memoles wajahnya dengan  makeup tidak berlebihan dan mengenakan lipstik peach yang membuat tampilannya lebih fresh.  (@ayanggkahiyang)