Diskusi tentang Pentingnya Akses Perlindungan Ekonomi & Hukum untuk Anak dan Perempuan

Ayu Puji Lestari diperbarui 09 Jul 2023, 12:17 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak hanya ajang hiburan saja. Festival 6 pun menghadirkan beragam keseruan. Sederet penghargaan diberikan untuk perempuan dan tokoh inspiratif. Tak hanya tokoh nasional tapi juga daerah.

Tak hanya itu ada diskusi lintas generasi yang mengisi acara Festival 6 ini. "Akses Hukum dan Ekonomi bagi Perempuan dan Anak", untuk mendorong pemangku kepentingan menciptakan akses hukum serta ekonomi yang adil dan berkeadilan bagi perempuan dan anak.

Chief Content Officer KapanLagi Youniverse (KLY), Wenseslaus Manggut, saat membuka Festival 6 2023 menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi ajang tahunan yang mampu merekam gagasan serta kerja nyata yang layak diangkat ke hadapan publik.

"Sebagai media mainstream yang diperhitungkan, Liputan6.com tentu tak akan sulit menemukan sosok-sosok inspiratif berikutnya di seluruh pelosok negeri," ujar Kak Wens, sapaan akrabnya. Seperti yang dikutip dari liputan6.com

2 dari 2 halaman

Dihadiri oleh Tokoh Penting yang Peduli pada Anak dan Perempuan

Ketua DEKRANASDA Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Mochamad, Kepala Bidang Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum KAPUSPENKUM Kejagung RI Marta Parulina Berliana, dan Deputi kesetaraan gender Kemenppa Leny Nurhayanti Rosalin saat talkshow dalam Festival 6 di The Dome, Mal Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Disikusi ini berjalan menarik dan menyenangkan. Dihadiri oleh tokoh penting yang memang peduli dengan akses untuk anak dan perempuan khususnya bidang hukum dan ekonomi. Salah satunya adalah Novita Hardini Mochamad.

Harapannya dengan adanya diskusi bersama pemangku kepentingan anak dan perempuan dapat memberikan akses yang bagus. Diharapkan mudahnya akses ekonomi dan hukum akan membantu melindungi anak dan perempuan dari tindakan kekerasan yang tidak mengenakkan.

Bagaimana? Tak hanya seru-seruan saja tapi juga Festival 6 memberikan ruang untuk diskusi penting. Jangan lewatkan Festival 6 hari kedua. Karena tak akan kalah seru. Akan ada fashion show, diskusi, dan juga konser musik. See you, ya Sahabat Fimela.