5 Hal yang Dilakukan oleh Orang yang Memiliki Pribadi Tenang

Fimela Reporter diperbarui 09 Jul 2023, 10:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Pernahkah ketika kamu bersama seseorang merasa lebih rileks? Kamu melupakan semua masalah yang terjadi ketika sedang bersama seseorang. Hal itu disebabkan entah karena mereka memiliki bahasa tubuh yang menenangkan, mendengarkan dengan penuh perhatian atau melakukan kontak mata yang baik.

Hal tersebut merupakan ciri seseorang yang tenang. Tenang adalah sebuah sikap yang tidak menunjukan kegugupan, kemarahan, atau emosi lainnya. Orang yang tenang terlihat dari aura yang dipancarkan, dapat membuat orang sekitar merasa nyaman. Dilansir dari bustle dan psychologytoday (4/7) berikut ini merupakan 5 hal yang dilakukan oleh orang tenang.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Selalu dapat dipercaya

Perempuan tenang sedang menikmati kesendiriannya/copyright unsplash.com/Bach Tran

Orang yang tenang adalah mereka yang tidak pernah bergosip tentang orang lain dan umumnya memiliki sikap yang berniat baik. Mereka tahu bahwa tidak ada yang bisa dikatakan menenangkan selain percakapan dengan orang yang jelas dapat dipercaya dan dapat diajak bicara. Mereka yang tenang cenderung tidak akan pernah membagikan apa yang kamu katakan kepada orang lain. Mereka dapat menyimpan rahasia. 

3 dari 6 halaman

Tetap aktif ketika sedang sedih

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Daenin

Walau sedang merasakan kesedihan, orang yang tenang akan tetap aktif. Mereka tahu bahwa diri sendiri juga memerlukan ruang emosional untuk pulih dari kekecewaan dan kesedihan, namun mereka tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan menutup diri dari orang lain.

4 dari 6 halaman

Melakukan hal yang menenangkan

ilustrasi perempuan sehat/bbernard/Shutterstock

Orang yang tenang dapat mengeluarkan energi yang menenangkan pada orang di sekitarnya. Salah satu yang mereka lakukan untuk mencapai ketenangan adalah meluangkan waktu untuk berelaksasi. Melakukan aktivitas seperti tidur siang yang nyenyak, yoga, berjalan-jalan, makan makanan yang enak dan bertemu dengan teman-teman.

5 dari 6 halaman

Hadapi masalah yang terjadi

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/oatawa

Orang tenang tidak selalu mengantisipasi masalah. Ketika masalah datang mereka segera menangani hal tersebut dan tidak menunda-nunda. Orang yang tidak pandai dalam mengahadapi stress cenderung lebih mengkhawatirkan masalah yang belum terjadi, dan ketika masalah benar-benar datang mereka menghindar.

6 dari 6 halaman

Meditasi untuk mindfulness

Ilustrasi Meditasi/https://www.shutterstock.com/220 Selfamde Studio

Orang yang tenang menyadari pola pikiran mereka dan berusaha untuk tidak terpengaruh olehnya. Orang tenang bukan berarti mereka tidak pernah cemas atau merasa susah, namun mereka berlatih bagaimana untuk memperhatikan tanpa menghakimi. Cara ini akan sangat membantu dalam menjaga ketenangan seseorang dan ketika berhasil mereka dapat memproyeksikan getaran tersebut kepada orang lain.

Sahabat Fimela, demikian 5 Hal yang dilakukan oleh orang tenang. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih