6 Kebiasaan yang Tidak Menarik Ini Bikin Kamu Tak Cantik

Febi Anindya Kirana diperbarui 03 Jul 2023, 10:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Tidak ada perempuan yang ingin tampil jelek. Semua perempuan secara alami ingin dianggap dan dipuji cantik oleh siapa pun. Meskipun validasi dari orang lain mungkin bukan prioritasmu, tapi siapa yang tak suka dihargai secara penampilan oleh orang lain? Namun tidak semua hal yang kita lakukan dianggap menarik oleh orang lain. Ini sekian kebiasaan yang tidak menarik sehingga bikin kamu tidak cantik, Sahabat Fimela.

2 dari 7 halaman

1. Terlalu pesimis

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Suka meremehkan diri sendiri, menyerah sebelum mencoba, memperumit masalah yang sebenarnya sederhana atau gampang memiliki pandangan negatif terhadap apa pun? Itulah tanda sikap pesimis, jika kebiasaan ini terus dimiliki, tidak heran jika kemudian banyak orang tak menyukaimu dan bahkan menjauhimu karena terlalu pemisimis bisa membuatmu tidak tampak cantik. Tidak ada yang mau berada di dekat orang yang hidup dalam kenegatifan. Orang bisa jengkel padamu karena sikap pesimismu.

3 dari 7 halaman

2. Mengeluhkan banyak hal

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Mirip dengan pesimisme, mengeluhkan banyak hal juga menjadi salah satu kebiasaan negatif yang membuatmu tidak menarik. Terlalu sering mengeluh bahkan tidak dibarengi dengan usaha mencari solusi masalah ternyata bisa menjadi kebiasaan yang membuat orang lain tak mau dekat denganmu. Kamu hanya akan dicap sebagai penggerutu yang tidak kompeten dan merepotkan orang lain. Tidak akan ada yang memegang tanganmu dan membantumu selama kamu belum berhenti mengeluh.

4 dari 7 halaman

3. Gampang marah dan merasa iri

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Dua emosi negatif ini secara otomatis membuat siapa pun tidak menarik. Beberapa orang marah dan bersikap kasar tanpa alasan kuat, seringkali karena ekspektasinya tidak sesuai harapan, misalnya marah-marah kepada petugas kereta api atas kesalahannya sendiri, menyerobot antrian kemudian marah ketika diingatkan, gampang merasa iri ketika melihat keberhasilan seseorang atau langsung meremehkan orang lain atas pencapaian mereka. Jika hal-hal sepele membuat marah dan iri, tak heran jika kamu dibenci banyak orang.

5 dari 7 halaman

4. Bukan pendengar yang baik

ilustrasi stop/Mix and Match Studio/Shutterstock

Orang-orang tak menarik biasanya tak bisa menjadi pendengar yang baik. Mereka suka menceritakan diri sendiri dan mengabaikan orang lain ketika bicara. Coba posisikan dirimu sebagai orang yang diabaikan tersebut, ketika kamu bicara lalu tak ada yang mendengarkan, kesal bukan? Hal itu juga yang harus kamu pahami ketika kamu tak bisa menjadi pendengar yang baik, orang-orang kesal dan tak ingin mendekat. Bahkan secantik apa pun dirimu secara penampilan, jika tak peduli pada orang lain, tak ada gunanya.

6 dari 7 halaman

5. Kesombongan palsu

Ilustrasi zodiak anti kritik/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Orang-orang terkadang merasa dirinya memiliki hak istimewa sehingga perlu diperlakukan spesial. Ia menganggap dirinya lebih baik dari orang lain dan suka meremehkan orang lain. Padahal jika dipandang secara umum, semuanya memiliki hak yang sama. Tapi sayangnya tidak banyak orang memiliki kesadaran diri untuk tidak menganggap dirinya lebih penting ketimbang orang lain. Kesombongan dan kebanggaan yang sebenarnya hanya menunjukkan betapa dangkal pemikiran dan betapa tidak bijaknya dalam bersikap.

7 dari 7 halaman

6. Sering terlambat

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Orang-orang bisa dengan mudahnya datang melebihi jam janjian atau mengumpulkan tugas setelah lewat deadline. Itu menunjukkan kamu tak memiliki komitmen, tidak konsisten dan tak bisa dipercaya. Jika terhadap waktu saja tidak bisa menghargai, apalagi terhadap orang lain. Bagi beberapa orang, waktu sangat berharga sehingga keterlambatan menjadi suatu hal yang tak bisa ditoleransi. Bisa saja kamu tak jadi diterima sebuah perusahaan besar setelah wawancaramu dapat skor terbaik hanya karena telat datang di hari pertama kerja. Sebegitu pentingnya makna waktu sehingga bisa membuatmu tak menarik karena kebiasaan telat.

Itu dia sekian kebiasaan yang tidak menarik sehingga bikin kamu tidak cantik.

#Breaking Boundaries