5 Zodiak Cerdas Alami Tapi Cenderung Tertutup dan Kurang Percaya Diri

Mimi Rohmitriasih diperbarui 26 Jun 2023, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Seseorang dengan kecerdasan alami, adalah orang-orang yang bisa dibilang begitu mengesankan. Bagaimana tidak, kecerdasan alami ini akan mengantarkan seseorang menemukan kesuksesan mengagumkan di masa depan. 

Setiap orang, pada dasarnya terlahir dengan kecerdasan dan kelebihan masing-masing dalam dirinya. Beberapa orang dikaruniai kecerdasan alami sejak ia lahir. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang justru menutup diri, kurang percaya diri dan tak menyadari akan kecerdasan dalam dirinya. Mereka lebih memilih tampil sederhana, apa adanya bahkan seolah tak mengerti apa-apa.

Di bawah ini adalah beberapa zodiak yang dikenal memiliki kecerdasan alami mengesankan, tapi cenderung tertutup dan kurang percaya diri. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Scorpio

Ilustrasi perempuan cerdas/copyright unsplash.com/Nguyen Dang Hoang Nhu

Mereka yang berzodiak scorpio, adalah orang-orang dengan kecerdasan alami. Mereka juga dikenal kreatif dan memiliki pemikiran mengesankan. Sayangnya, mereka tak suka menjadi pusat perhatian. 

Mereka cenderung tertutup, misterius dan kurang percaya diri dengan apa yang ada dalam dirinya. Kepercayaannya yang kurang pada orang lain, membuat scorpio lebih suka tampil sederhana dan tak dikenal banyak orang di sekitarnya. 

3 dari 6 halaman

Virgo

Ilustrasi perempuan yang cerdas/copyright freepik.com/benzoix

Virgo dikenal sebagai sosok yang cukup sempurna untuk beberapa hal dalam dirinya. Mereka memiliki pola pikir dan perencanaan matang ke depannya. Kecerdasan alami virgo, membuatnya sangat istimewa. 

Sayang, sama seperti scorpio, virgo juga tak suka jadi pusat perhatian. Virgo akan berusaha tampak biasa saja atau sederhana di hadapan orang lain. Pemilik zodiak ini lebih suka menjadi pribadi tertutup. Karena sikapnya, sebagian besar dari virgo dikenal sebagai zodiak yang kurang percaya diri. 

4 dari 6 halaman

Aquarius

ilustrasi perempuan karier/copyright by Look Studio (Shutterstock)

Pemilik zodiak ini kurang bisa menyadari bahwa dia adalah sosok yang cerdas. Mereka umumnya dikenal pribadi cuek dan seolah punya dunianua sendiri. Walau sangat cerdas, berwawasan luas dan kreatif, aquarius lebih suka menyimpan itu semua sendiri.

Hanya orang-orang terdekat aquarius yang bisa menyadari kecerdasannya. Orang lain, akan menganggap zodiak ini begitu tertutup, kurang percaya diri bahkan rendah diri dengan hidupnya.

5 dari 6 halaman

Libra

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/theshotsco

Libra adalah zodiak selanjutnya yang sangat cerdas alami. Meski begitu, mereka yang memesona terkesan tertutup dan kurang percaya diri dengan kecerdasan yang ia miliki. Sikap bimbang dalam diri libra, membuatnya kurang bisa mengeluarkan pendapat atau menyampaikan apa yang ia pikirkan. Mereka lebih suka jadi tim support dari belakang layar, untuk segala kisah sukses dan acara mengesankan di mana ada mereka di dalamnya.

6 dari 6 halaman

Capricorn

ilustrasi perempuan cerdas pintar/theshots.co/Shutterstock

Pemilik zodiak ini memiliki cara berpikir yang cukup berbeda dengan orang lain. Mereka memiliki kemampuan berpikir dan mengendalikan logika pun perasaan dengan sangat baik. Sayangnya, mereka lebih suka menutup diri dari sekitar. Mereka lebih suka memantau segala hal dibandingkan mengutarakan pendapatnya. Walau sangat cerdas, capricorn sering terabaikan dan dianggap kurang percaya diri. 

Itulah beberapa zodiak cerdas yang ternyata dianggap tertutup dan kurang percaya diri selama ini. Mereka sangat nyaman dengan dirinya sendiri dan keadaan di mana mereka tak jadi pusat perhatian. Dari sekian zodiak di atas, adakah salah satunya zodiakmu?