5 Tanda Orang Cerdas dari Cara Memilih Gaya Hidup Sehat

Mimi Rohmitriasih diperbarui 23 Jun 2023, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pada dasarnya memiliki kecerdasan masing-masing dalam dirinya. Tapi, bagaimana kita tahu tolak ukur kecerdasan seseorang? Cukupkah dengan melihat nilai rapornya saat ia sekolah? Atau, bisakah kecerdasan ini dilihat dari berbagi hal lainnya? 

Salah satu tanda kamu orang yang cerdas, bisa dilihat dari caramu memilih gaya hidup. Semakin bijak gaya hidup yang kamu pilih, ini menandakan semakin cerdas dan mengesankan sosokmu di mata orang lain. Berikut beberapa tanda kecerdasanmu di atas rata-rata, dari caramu memilih gaya hidup.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Bijak Memilih Makanan

ilustrasi perempuan mengatur pola makan/Art_Photo/Shutterstock

Saat kamu bijak memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari, ini menandakan kamu orang yang cerdas. Mereka yang benar-benar cerdas, tak pernah asal dalam memilih makanan. Mereka umumnya akan memilih makanan yang sehat, bernutrisi tinggi dan mampu menjaga kestabilan stamina, berat badan dan kesehatannya.

3 dari 6 halaman

Makan Tepat Waktu

Ilustrasi makan makanan sehat/copyright shutterstock/Nina Buday

Masihkah kamu sering telat makan? Jika iya, tandanya kamu belum bisa berpikir cerdas dan belum memiliki gaya hidup yang sehat. Mereka yang memiliki gaya hidup sehat, akan memastikan kesehatannya baik-baik saja. Salah satu cara untuk memastikannya adalah dengan makan tepat waktu. Tak hanya itu saja, orang cerdas dari gaya hidupnya, juga bisa dilihat dari porsi makan yang ia miliki setiap harinya. 

4 dari 6 halaman

Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

ilustrasi perempuan cantik/oatawa/Shutterstock

Orang cerdas dari gaya hidupnya, bisa terlihat dari bagaimana mereka menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Orang yang cerdas tak akan memiliki gaya hidup yang jorok dan tak sehat. Mereka yang benar-benar cerdas, akan menjaga kesehatannya dengan sangat baik salah satunya melalui kebiasaan menjaga kebersihan. 

5 dari 6 halaman

Menyempatkan Olahraga

Ilustrasi/Shutterstock.com/metamorworks

Saat kamu sudah terbiasa memiliki olahraga rutin atau menyempatkan diri olahraga meski sangat sibuk, itu artinya kamu cerdas dari gaya hidupmu. Seseorang yang bijak menjaga kesehatan, tak akan pernah lupa untuk menyempatkan diri buat olahraga.

6 dari 6 halaman

Istirahat Cukup

Ilustrasi Istirahat dan Tidur Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Bekerja keras memang sebuah kewajiban. Apalagi jika kamu ingin memiliki yang terbaik dan sukses di masa depan. Tapi, meski kerja sangat keras dan disibukkan dengan berbagai aktivitas, jangan sampai lupa untuk istirahat. Ini merupakan poin penting untuk dapatkan gaya hidup yang lebih sehat baik secara fisik pun psikis. 

Selain tanda di atas, sebenarnya masih banyak tanda lain yang bisa kamu lihat dari kebiasaanmu sehari-hari. Jadi bagaimana Sahabat Fimela? Sudahkah kamu hidup dengan lebih cerdas melalui gaya hidup yang lebih sehat? Semoga informasi ini bermanfaat.