5 Sikap Sederhana yang Membuatmu Dinilai Istimewa dan Luar Biasa

Mimi Rohmitriasih diperbarui 18 Jun 2023, 16:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Sikap orang lain terhadapmu, akan mencerminkan sikapmu terhadap mereka selama ini. Kecantikan fisikmu yang rupawan, tak akan dinilai menawan jika kecantikan hatimu tak lebih baik. Meski sangat sederhana, beberapa sikapmu akan membuat dinilai istimewa dan luar biasa oleh orang lain. Sikap sederhana ini juga akan meningkatkan value yang ada dalam dirimu. 

Inilah beberapa sikap yang membuatmu tampak makin istimewa dan luar biasa di mata orang lain.

2 dari 6 halaman

Percaya Diri

ilustrasi perempuan bahagia/ copyright by John Kasawa/Shutterstock

Tak mudah membangun rasa percaya diri dalam diri. Apalagi, jika kamu masih merasa memiliki banyak kekurangan. Kamu akan susah untuk merasa yakin dengan dirimu sendiri, jika kamu tak mengusahakannya. 

Setiap orang pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam dirinya. Jadikan kedua hal itu untuk membuat dirimu lebih berkualitas. Sebisa mungkin, jadilah seseorang yang lebih percaya diri, yakin dengan kemampuan sendiri dan terima segala hal secara lapang dada. Rasa percaya diri yang baik, akan membuat orang lain menilai baik pula dirimu.

3 dari 6 halaman

Sabar

ilustrasi perempuan tersenyum/AnemStyle/Shutterstock

Banyak yang bilang jika kesabaran ada batasnya. Tapi, seberapa batas tersebut? Setiap orang memiliki batas kesabaran masing-masing. Kesabaranmu akan membuatmu tampak istimewa. Sedikit atau banyak batas kesabaran itu, hal tersebut akan membuat menjadi pribadi yang luar biasa. Tidak mudah untuk bersabar dengan segala keadaan. Terutama untuk keadaan yang tidak pernah ingin dirasakan oleh orang lainnya. 

4 dari 6 halaman

Ramah

ilustrasi teman perempuan/DG FotoStock/Shutterstock

Kamu yang ramah, peduli dan perhatian ke setiap orang, akan menjadikanmu sosok yang dinilai sangat istimewa. Seseorang dengan keramahan yang baik, membuatmu mudah dicintai oleh semua orang. Tak banyak orang bisa bersikap ramah ke siapapun. Namun, jika kamu bisa melakukannya, bahkan kepada orang yang mungkin saja sangat kamu benci, tentu hal ini menunjukkan bahwa pribadimu sangatlah istimewa. Keramahan juga identik dengan ketulusan hati.

5 dari 6 halaman

Optimis

ilustrasi bahagia single/heartor/Shutterstock

Sudahkah kamu menjadi pribadi yang optimis selama ini? Sangat penting untuk tetap berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari. Penting pula untuk tetap optimis dengan segala keadaan. Sikap optimis tak hanya meningkatkan kualitas diri, ketenangan dan kenyamanan dalam hidup, tapi juga meningkatkan simpati orang lain terhadapmu.

6 dari 6 halaman

Tegas

ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Євгенія Височина on Unsplash

Kamu yang tegas, akan dinilai istimewa dan luar biasa oleh orang lain. Apalagi, jika ketegasan ini berhubungan erat dengan kebaikan dan kebenaran. Selama ini, banyak orang yang benar tapi tak bisa tegas dengan dirinya sendiri pun orang lain. 

Itulah sekian sikap yang akan membuatmu semakin istimewa dan luar biasa di hadapan semua orang. Sikap di atas akan memberikan energi positif ke dirimu sendiri pun orang-orang sekitarmu. Semoga informasi ini bermanfaat.