Jadi Circle Pertemanan Senasib, Mawar AFI Ceritakan Awal Mula Terbentuknya Genk Glowing Bersama Inara Rusli dan Ririe Fairus

Rivan Yuristiawan diperbarui 14 Jun 2023, 14:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, mantan penyanyi Mawar AFI secara tak langsung memproklamirkan genk pertemanannya yang diisi oleh beberapa perempuan yang bernasib sama. Bersama Inara Rusli dan Ririe Fairus yang rumah tangganya juga diterpa isu orang ketiga, Mawar lantas menamai circle anyarnya itu sebagai Genk Glowing. Ternyata, ada ketidaksengajaan di balik adanya pertemanan tersebut.

Ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini, Mawar mengatakan jika Genk Glowing berdiri karena mereka bertiga terlibat dalam sebuah kontrak kerja di satu brand yang sama. Sering terlibat di satu acara bersama, kedekatan mereka mulai terjalin.

"Kalau Genk Glowing itu karena ada salah satu brand juga, kan kita dikontrak sama-sama, jadi ya sebatas pekerjaan ya. Bukan karena kita (senasib) itu (genk) tercetus, karena ada salah satu brand," kata Mawar AFI.

2 dari 3 halaman

Saling Menguatkan

Ia adalah Inara Rusli yang saat ini sedang menjalankan proses cerai dengan Virgoun. [Instagram @mysamawar]

Lebih lanjut, perempuan 37 tahun itu pun tak memungkiri kekompakannya dengan Inara Rusli dan Ririe Fairus semakin intens lantaran memiliki nasib yang mirip dalam hal kehidupan berumah tangga. Yang terjadi kemudian, satu sama salin menjadi saling menguatkan terhadap setiap masalah, termasuk perceraian yang sedang dihadapi Inara Rusli.

"Kalau itu sampai sekarang, mungkin kayak yang paling senior kan diantara kita bertiga Ririe nih, jadi Ririe yang kita sebut janda senior kita. Terus setelah itu saya sudah tahun lalu, sekarang Ina yang lagi masih berproses (cerai). Jadi kita sama-sama, 'Ina kuat, Ina kuat'," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Candaan

Di circle tersebut ada beberapa sahabat Mawar. Namun ada satu nama yang cukup mencuri perhatian. [Instagram @mysamawar]

Secara terpisah, masih di kesempatan yang sama Ririe Fairus pun sempat menyinggung soal kedekatannya dengan Mawar dan Inara Rusli. Seolah mengamini pernyataan sahabatnya itu, mantan istri Ayus Sabyan Gambus itu mengatakan jika mereka bertiga kerap menjadikan nasib yang kurang beruntung di rumah tangga sebagai bahan candaan untuk saling menguatkan.

"Kita kan karena ya gitu deh (sama-samajanda) siapa sih yang mau kan keadaan kayak gini, cuma kita saling menguatkan aja. Jadi semua masalah menjadi candaan aja sih buat kita. Kalau dulu sempat nangis, sekarang sudah bisa ketawa, udah jadi ceng-cengan aja kita," ujarnya.