7 Sikap yang Membuatmu Makin Dihargai dan Dicintai Orang Lain

Mimi Rohmitriasih diperbarui 13 Jun 2023, 13:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagaimana cara kita bersikap ke orang lain, hal itu mencerminkan bagaimana orang lain bersikap kepada kita. Kamu yang baik dan memiliki beragam sikap sederhana yang memesona, tentunya akan menjadi sosok yang begitu dihargai pun dicinta. Berbeda halnya jika kamu adalah sosok yang cuek, dingin, angkuh pun sombong dengan apa yang ada dalam dirimu selama ini.

Jika kamu mendapati orang lain makin menghargai dan mencintaimu, pastikan bahwa kamu memiliki beberapa sikap sederhana berikut ini. Sikap ini akan meningkatkan kualitas dalam dirimu. Ini juga membuatmu diperlakukan sebaik mungkin oleh orang lain. 

2 dari 8 halaman

Ramah

ilustrasi perempuan cantik/CandyRetriever/Shutterstock

Keramahan adalah hal terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Kamu yang ramah dan mudah bergaul dengan sekitar, akan membuatmu dicintai orang lain. Sosokmu yang bikin nyaman, rentan bikin orang lain menaruh rasa hormat dan menghargai yang cukup tinggi. Semakin ramah kamu dengan orang-orang sekitar, akan semakin banyak kamu menemukan kemudahan dalam hidup. 

3 dari 8 halaman

Menyenangkan

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/metamorworks

Sikap menyenangkan juga membuatmu makin dihargai dan dicintai. Sosokmu yang menyenangkan, tentunya bikin orang lain merasa nyaman. Kamu bisa mencairkan segala suasana dan bikin siapa saja bahagia dengan kehadiranmu di mana pun itu.

4 dari 8 halaman

Sopan

ilustrasi perempuan cantik/aslysun/Shutterstock

Pastikan untuk menjadi pribadi yang sopan di manapun kamu berada. Kepribadian dan sikapmu yang sopan, adalah bentuk kualitas diri yang baik darimu. Ini juga sebagai bentuk kedewasaan, kecerdasan pun kebijaksanaan dalam diri.

5 dari 8 halaman

Santun

ilustrasi perempuan cantik/Image by pressfoto on Freepik/Shutterstock

Tak hanya sopan, kamu pun sebaiknya memastikan bahwa kamu memiliki sikap santun ke orang lain. Sikap ini mencerminkan kualitas dirimu yang mengesankan. Sikap santun yang ada dalam dirimu, tak hanya bikin orang lain merasa nyaman, tapi juga percaya bahwa kamu sosok yang mengesankan. Kepercayaan inilah yang kemudian membuatmu begitu dihargai pun dicintai.

6 dari 8 halaman

Sabar

Ilustrasi perempuan cantik dan seksi/copyright shutterstock.com/GBJSTOCK

Tak mudah memang untuk menjadi pribadi yang sabar. Meski begitu, bukan berarti hal tersebut tak bisa dilakukan. Kesabaran yang ada dalam dirimu, mencerminkan kelembutan hatimu. Hal ini juga mencerminkan kebaikanmu yang bikin siapa saja merasa takjub pun kagum padamu. Sebisa mungkin pastikan untuk menjadi pribadi yang sabar, teruslah mencoba jika kamu merasa masih sering gagal untuk mengelola kesabaran.

7 dari 8 halaman

Ringan Tangan dalam Menolong Orang Lain

ilustrasi perempuan bahagia/atiger/Shutterstock

Kamu yang ringan tangan dalam menolong orang lain, akan sangat dihargai dan dicintai oleh orang lain. Kamu juga akan senantiasa dirindukan saat kamu tak berada bersama mereka. Kamu yang ringan tangan dalam memberikan pertolongan, juga akan mendapat banyak pertolongan dari sekitar.

8 dari 8 halaman

Menaruh Rasa Hormat ke Orang Lain

Ilustrasi perempuan cantik/copyright shutterstock.com/Boyloso

Sikap ini akan membuatmu semakin dihargai. Orang lain pun akan menaruh rasa hormat yang sama besarnya terhadapmu. Tak hanya penting untuk menghormati orang lain, kamu pun penting untuk mencintai dan peduli pada mereka dalam menjalani kehidupanmu sehari-hari.

Itulah sekian sikap yang bisa membuatmu makin dihargai dan dicintai orang lain. Semakin baik sikapmu terhadap orang lain, akan semakin besar penghargaan dan rasa cinta yang kamu dapatkan. Semoga informasi ini bermanfaat.