5 Cara agar Lebih Karismatik dan Tak Diremehkan Orang

Endah Wijayanti diperbarui 18 Mei 2023, 08:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Pribadi yang karismatik mudah menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Ada yang memang terlahir dengan kelebihan dan bakat alami memiliki karisma yang tinggi. Namun, kalaupun tak punya bakat alami berjiwa karismatik, selalu ada cara yang bisa diupayakan untuk bisa meningkatkan karisma diri.

Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk tampak lebih karismatik. Serta, dengan cara-cara ini kamu pun tak gampang dipandang remeh oleh orang lain lagi. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Ekspresif dalam Berkomunikasi

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Kamu bisa menyampaikan isi pikiranmu dengan efektif dan ekspresi yang tepat. Kejujuran dan keterbukaan pun selalu kamu utamakan dalam berkomunikasi. Sikap yang terlalu plin-plan atau basa-basi berlebihan pun sebisa mungkin kamu hindari. Ketika kamu bisa berkomunikasi dengan lebih ekspresif, maka kamu bisa tampak lebih karismatik lagi.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Berpenampilan yang Menonjolkan Rasa Percaya Diri

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Tak harus berpakaian serba mewah atau mahal untuk bisa terlihat karismatik. Kamu bisa memilih penampilan yang menonjolkan rasa percaya dirimu. Berpakaian rapi dan bersih pun bisa membuatmu lebih karismatik. Saat kamu bisa tampak lebih percaya diri dengan pembawaan dan penampilanmu, maka sisi karismatik pun bisa terpancar lebih kuat.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Berpikiran Lebih Terbuka dalam Bersosialisasi

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Kamu bisa tampak lebih karismatik saat kamu bisa lebih berpikiran terbuka. Tak bersikap diskriminatif, serta tidak menyudutkan orang lain yang memiliki pemikiran atau sudut pandang berbeda darimu. Saat kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuk orang-orang di sekitarmu, kamu bisa lebih dihargai juga. Orang yang hendak meremehkan dirimu pun akan segan sendiri terhadapmu.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Memberdayakan Kelebihan Diri

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Kelebihan dirimu bisa kamu berdayakan. Optimalkan dan maksimalkan kelebihan diri yang kamu punya untuk menghadirkan lebih banyak manfaat dan pengaruh positif untuk lingkungan di sekitarmu. Di sini, kamu juga bisa meningkatkan jiwa kepemimpinanmu dengan memberi pengaruh yang lebih baik untuk orang-orang di sekitarmu. Sisi karismatik dirimu akan terpancar lebih kuat saat kamu bisa mengetahui nilai dirimu dan memanfaatkannya dengan baik.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Berani Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Ilustrasi./Copyrigh shutterstock.com/g/PRImageFactory

Sikapmu yang berani mengupayakan kebahagiaanmu sendiri bisa membuat mentalmu makin kuat. Kamu tak lagi merasa gampang terpuruk atau tertekan menyikapi kebahagiaan yang dimiliki orang lain. Sebab kamu punya standar kebahagiaanmu sendiri untuk diperjuangkan dan diwujudkan.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan karisma dirimu. Semoga infonya bermanfaat, ya.