Sikap Duta Sheila on 7 Jalani 20 Tahun Pernikahan Dipuji Netizen, Bikin Adem Ayem

Anto Karibo diperbarui 17 Mei 2023, 18:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Vokalis Sheila on 7, Duta dikenal memiliki rumah tangga yang adem ayem. Pernikahannya dengan Adelia Lontoh, selama ini tak pernah diterpa isu miring. Padahal keduanya sudah menjalani pernikahan selama 20 tahun.

Pernikahan Duta Sheila On 7 dan Adelia Lontoh telah berjalan selama hampir 20 tahun. Sebagaimana diketahui, Duta dan Adelia Lontoh menikah pada 23 Juni 2023 silam. Ternyata, menjalani pernikahan sampai puluhan tahun, ada tips tersendiri.

"Misal saya pergi ke luar, kayaknya nggak pernah istri saya nggak tau saya dimana atau nggak bisa telpon saya. Selalu ada orang di dekat saya yang bisa dia tanya," ucap pemilik nama Akhdiyat Duta Modjo.

"Misal saya nggak angkat telpon bisa ke orang yang dekat saya," lanjut Duta dikutip dari YouTube Salim A.Fillah yang diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Saling Percaya

Sejak menikah pada tahun 2003, tidak pernah sekali pun tercium kabar negatif tentang pernikahan Duta dengan Adelia. Walau masalah dalam rumah tangga pasti dihadapi, keduanya tampaknya dapat mengatasi hal itu dengan baik. (Instagram/pakduta)

Seperti Duta yang mengaku bahwa dirinya dan istri selalu menerapkan kepercayaan pada pasangan. Dan untuk hal itu harus dimulai dari diri sendiri. Hal ini wajib dilakukan sebelum meminta dilakukan pasangan.

Ia harus bersikap seperti apa dirinya ingin diperlukan oleh pasangan. "Saya mulai dari diri saya. Saya merasa nggak pernah nutup-nutupin dari istri saya. Apapun saya cerita,” tuturnya.

Duta pun memberikan contoh sederhana bagaimana saling percaya ada pada rumah tangganya. "Handphone itu istri saya mau buka kapan saja bisa. Saya boleh berharap istri saya juga seperti itu ke saya. Mulainya dari saya dulu aja," paparnya.

3 dari 3 halaman

Jalani Bersama

Adelia Lontoh istri Duta Sheila on 7 (Sumber: Instagram/pakduta)

Karena adanya slaing percaya, saling terbuka dan saling menghargai itulah, rumah tangga Duta dan Adelia pun berjalan harmonis sampai sekarang ini. Sebagai pemimpin rumah tangga, Duta mengaku bersyukur.

"Ya Alhamdulillah sampai hari ini, itu sedikit banyak sangat berperan bisa menjalani kehidupan ini sama istri saya," pungkasnya.

Sikap Duta tersebut akhirnya membuat banyak netizen yang memuji. "Ini contoh suami berduit, punya ketenaran tapi punya sikap positif yg menghargai istrinya dan sangat sayang akan keluarga kecilnya," ucap akun netizen bernama miagaya.