Fakta-Fakta Pernikahan Anak Bupati Pandeglang dengan Youtuber Ganteng Asal Korea

Nizar Zulmi diperbarui 16 Mei 2023, 18:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial ramai membahas tentang pernikahan anak Bupati Pandeglang dengan seorang Youtuber Korea Selatan. Banyak yang penasaran dengan kisah cinta Rizka Natakusumah yang akhirnya melabuhkan hati kepada Sang Ho Han.

Romantisme Sang Ho sebagai suami sudah terlihat sejak momen Lamaran yang videonya baru diunggah di Instagram (15/5/2023). Di cuplikan tersebut dua sejoli dan keluarga terlihat sangat berbahagia.

Sang Ho memasuki ruangan untuk bertemu sang pujaan hati. Ia ditemani oleh kedua orang tuanya, dan mengenakan busana bernuansa batik dan hanbok.

Tak sedikit juga netter yang merasa tersentuh melihat romantisme di momen Lamaran itu. "Gemes bgt 😍😍 selamat ya sangho dan istri❤️❤️," kata salah satu netizen di kolom komentar. "Kalian yg nikah aku yang nangeess," sahut lainnya.

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Pernikahan

Pernikahan Sang Ho Han dan Rizka sendiri sudah dilangsungkan pada Minggu, 7 Mei 2023 lalu di Senayan, Jakarta. Sang Youtuber asal Korea terlihat gagah mengenakan busana adat Jawa Barat berwarna putih.

Sang Ho sendiri merupakan mualaf, seperti yang sudah ia ceritakan di kanal Youtubenya. Karena itu acara akad nikah berlangsung dengan cara Islam.

3 dari 5 halaman

Beri Mahar dengan Angka Fantastis

Dress berdetail embroidery dan sequins itu dipadukan dengan tiara crown rancangan desainer Rinaldy Yunardi.

Sang Ho Han menunjukkan keseriusannya menjadi pasangan hidup Rizka dengan mahar nikah yang ia persembahkan. Apalagi keluarga Rizka juga dikenal sebagai keluarga terpandang di wilayahnya.

Sang Youtuber memberikan logam mulia sebesar 100 gram. Selain itu ada juga uang tunai 522 juta rupiah untuk istri tercinta.

4 dari 5 halaman

Mengenal Keluarga Masing-Masing

Busana pertunangan anak Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rizka Natakusuma, dengan pria Korea bernama Sang Ho Han. (dok  Instagram @wirantikurniabride/https://www.instagram.com/p/CsDEYyWy989/)

Rizka merupakan putri Bupati Pandeglang bernama Irna Narulita. Ia sudah menjabat sebagai Bupati Pandeglang sejak tahun 2016 lalu.

Orang tua Sang Ho Han dua-duanya juga asli dari Korea Selatan. Mereka adalah Gil Soo Han dan Hyo Suk Lee, memberi restu atas pernikahan putranya yang kini tinggal di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Tentang Sang Ho Han

Rizka Amalia Natakusumah dan Sang Ho Han menjalani prosesi akad nikah di kawasan Senayan, Jakarta. [Foto: IG/myrnamyura/rizkanatakusumah].

Sang Ho Han sendiri dikenal sebagai seorang kreator konten di YouTube. Ia sudah membuat video sejak tahun 2018.

Ia kemudian bertemu Rizka dan selama setahun menjalin kedekatan, mereka memutuskan mantap menikah. Awalnya Sang Ho tak percaya dengan konsep jodoh, tapi setelah bertemu Rizka ia yakin bahwa ia dan kekasihnya punya takdir untuk bersama.