5 Pekerjaan yang Cocok untuk Cowok Capricorn Si Pekerja Keras

Febi Anindya Kirana diperbarui 12 Mei 2023, 16:38 WIB

Fimela.com, Jakarta Cowok zodiak Capricorn biasanya memiliki sifat dewasa, berpikiran matang, bertanggung jawab dan ambisius. Ia memiliki pandangan jelas tentang pekerjaan yang ia inginkan, terutama yang bergaji besar dan bisa membuatnya stabil secara finansial. Tak masalah jika itu bukan sesuatu yang sangat ia sukai, karena ia bisa beradaptasi, yang penting bisa menjamin hidupnya dengan baik. Ini dia beberapa pekerjaan yang cocok untuk cowok Capricorn.

2 dari 6 halaman

1. Perpajakan

ilustrasi pria tersenyum/copyright by Black Salmon (Shutterstock)

Para pria Capricorn akan senang menjalani pekerjaan di bidang perpajakan. Bukan hanya menjamin gaji besar tapi juga memiliki gengsi yang tak kalah besar. Jika menginginkan hidup serba berkecukupan, ia bisa mengasah keterampilan dan otaknya agar bisa menjalani profesi dalam bidang perpajakan. Sebagai zodiak analitis dan pengamat yang baik, ia akan menjalani profesinya dengan sebaik mungkin.

3 dari 6 halaman

2. Akuntan

ilustrasi pria bekerja tersenyum/Tirachard Kumtanom/Shutterstock

Capricorn yang suka bergelut dengan angka dan hitungan pasti akan menikmati profesi sebagai akuntan. Pekerjaan ini akan membuatnya tetap sibuk bahkan di akhir bulan dan akhir tahun. Tapi justru kesibukan itulah yang membuatnya bahagia. Semakin sibuk, semakin banyak tugas yang harus diselesaikan, semakin besar gaji yang ditawarkan. Zodiak yang cerdas dan pekerja keras ini tak suka mengecewakan orang lain, jadi ia menunjukkan kinerja terbaik dalam hal yang dikerjakannya.

4 dari 6 halaman

3. Data analis

ilustrasi pria minum kopi/Prostock-studio/Shutterstock

Menjadi data analyst sepertinya menjadi profesi yang populer saat ini. Untuk zodiak Capricorn yang paham bisnis, menjadi seorang analis adalah sesuatu yang menyenangkan, apalagi ia diberi kesempatan untuk bekerja secara mandiri, mengumpulkan data, mengevaluasi dan menafsirkan temuannya agar bisa memajukan perusahaan. Cowok Capricorn menyukai peran yang penting selama menjalani pekerjaan, karena dengan begitu ia diandalkan dan dipercaya banyak orang.

5 dari 6 halaman

4. Arsitek

ilustrasi pria bekerja/imtmphoto/Shutterstock

Arsitek adalah pekerjaan yang memiliki peluang sukses yang besar, apalagi saat ini sudah banyak orang menghargai pekerja seni dan menyukai rumah yang dibuat estetik. Arsitek adalah pekerjaan yang sangat maskulin dan cocok untuk Capricorn yang suka membangun sesuatu yang tahan lama. Ia juga bertanggung jawab, pekerja keras, dewasa, penuh pertimbangan dan aktif. Ia menikmati kesibukan dan tugas yang jelas dalam bidang pekerjaan ini.

6 dari 6 halaman

5. Manager

ilustrasi pria tersenyum/copyright by Black Salmon (Shutterstock)

Cowok Capricorn akan sangat cocok menjalani pekerjaan yang maskulin, aktif, melibatkan perhitungan, pencatatan dan tenaga fisik yang besar seperti manager distributor atau suplier barang. Entah itu material bahan bangunan, logistik, dan lain sebagainya. Industri yang memiliki pabrik besar akan menjadi tempat kerja yang ia dambakan, bukan hanya menjamin gaji besar tapi juga memiliki gengsi yang bisa dibanggakan.

Itu dia sekian pekerjaan yang cocok untuk cowok Capricorn.

#Breaking Boundaries