Memiliki Hati Lembut, 5 Zodiak Ini Mudah Memaafkan Kesalahan Orang

Fimela Reporter diperbarui 27 Apr 2023, 18:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, memaafkan adalah hal mudah untuk diucapkan namun sulit diterapkan. Walaupun mengaku sudah menerima maaf orang lain, terkadang hati berkata lain. Tak jarang pula yang secara terus terang membenci dan menolak maaf orang lain. Sakit hati memang dapat membuat orang jadi pemarah hingga menyimpan dendam.

Namun berbeda dengan beberapa zodiak yang mudah memaafkan orang lain. Tak hanya di mulut saja, hatinya yang lembut membuat mereka tidak sulit untuk ikhlas memaafkan kesalahan orang lain. Melansir dari Best Life berikut zodiak pemaaf menurut astrologi.

2 dari 6 halaman

1. Pisces

ilustrasi perempuan dewasa/chaponta/Shutterstock

Memiliki karakter sensitif membuat pisces mudah memaafkan orang lain. Sangat sulit bagi pisces mengabaikan orang yang memohon ampun padanya. Bukan hanya pemaaf, mereka juga suka memberi cinta tanpa syarat pada orang terdekat. Hatinya yang lembut membuat pisces tidak akan menyimpan dendam.

3 dari 6 halaman

2. Libra

Ilustrasi Minta Maaf (Photo created by azerbaijan_stockers on freepik)

Baik hati dan penuh dengan energi positif menjadi alasan libra mudah memaafkan. Mereka suka dengan keadilan dan percaya akan kesempatan kedua meski telah berbuat kesalahan. Meskipun mudah tersinggung, saat orang lain cepat menyadari kesalahan dan mau meminta maaf maka libra tidak akan ambil pusing untuk langsung memaafkan.

4 dari 6 halaman

3. Sagitarius

ilustrasi menjabat tangan/PaeGAG/Shutterstock

Memiliki karakter santai dan tidak suka hal yang ribet, sagitarius menjadi seorang pemaaf karena tak mau pusing. Mereka tidak akan membiarkan sakit hati terpatri terlalu lama dan memilih untuk memaafkan bahkan sebelum yang bersangkutan meminta maaf. Apalagi bila menyangkut orang terdekat, meskipun sangat menyakitkan sagitarius akan tetap berusaha memaafkan.

5 dari 6 halaman

4. Gemini

Ilustrasi berjabat tangan, menyapa, sapaan, ramah. (Photo by George Milton: https://www.pexels.com/photo/cheerful-multiethnic-businesswomen-shaking-hands-in-modern-office-6953835/)

Sebagai seorang social butterflies gemini akan mengutamakan pertemanan daripada sakit hati yang dideritanya. Mereka tidak akan mengorbankan hubungan baik hanya karena satu kesalahan. Hal inilah yang membuat gemini mudah memaafkan orang lain. Meski pada awalnya seakan terpaksa, dalam lubuk hati terdalam gemini akan berusaha keras memaafkan.

6 dari 6 halaman

5. Aquarius

Ilustrasi bertemu berpelukan. /Copyright pexels/Mental Health America (MHA)

Untuk aquarius, lebih baik memaafkan orang lain daripada memiliki musuh. Mereka akan mengedepankan hubungan baik dengan orang lain walau bagaimana pun masa lalu yang terjadi. Aquarius akan memaafkan dengan mudah karena mereka tidak ingin memiliki musuh dan mengedepankan ego.

Itu dia 5 zodiak paling mudah memaafkan menurut astrolog. Apa sahabat Fimela termasuk?

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S