Aldi Taher 'Cosplay' jadi Liam dan Noel Gallagher di KapanLagi Buka Bareng 2023

Rivan Yuristiawan diperbarui 03 Apr 2023, 08:36 WIB

Fimela.com, Jakarta Keseruan KapanLagi Buka Bareng 2023 terus berlanjut di hari kedua penyelenggaraannya pada Minggu (2/4/2023). Salah satu penampil yang sukses menyedot perhatian pengunjung sampai rela berdesakan di depan panggung yaitu Oomleo Berkaraoke yang berkolaborasi dengan Aldi Taher.

Oomleo x Aldi Taher tampil sekitar pukul 19.00 WIB selepas Habib Jafar mengisi tausiah dalam program Selepas Maghrib Silaturahmi. Di awal penampilan, Oomleo tampil sendiri membawakan beberapa lagu yang pernah dipopulerkan oleh sejumlah band ternama di Indonesia.

Lagu Benci Untuk Mencinta milik Naif langsung langsung berhasil membuat para pengunjung Senayan Park, lokasi KapanLagi Buka Bareng berlangsung bernyanyi bersama. Kemeriahan pun berlanjut dengan lagu Cinta Ini Membunuhku (D'Masiv), Seandainya (Vierratale) dan Mau Dibawa Kemana yang menjadi salah satu hits andalan dari Armada. 

2 dari 3 halaman

Kemunculan Aldi Taher

[Foto/Daniel Kampua]

Sudah sukses membuat keriuhan di awal penampilan, Oomleo kemudian mempersilakan kawan duetnya kali ini untuk naik ke atas panggung. Ya, orang tersebut tak lain adalah sosok aktor Aldi Taher yang langsung menghibur penonton dengan lagu ciptaannya yang berjudul Lesti Sayang Billar.

"Tunggu Omleoo. Sebelum lanjut, karena sekarang ini bulan kita, baca Al Fatihah dulu bareng-bareng," ucap Aldi Taher setelah lagu Lesti Sayang Billar selesai dibawakan.

"Lagu berikut ini spesial untuk istriku, Salsabillih, mantan istriku Dewi Perssik, Deddy Corbuzier dan Nissa Sabyan," lanjutnya ketika intro dari lagu Nissa Sabyan I Love You So Much mulai dimainkan.

Yang menarik, saat membawakan dua lagu ciptaannya itu, Aldi Taher sempat terdengar mengganti beberapa bait lirik menjadi kalimat bernada candaan yang sukses memantik gelak tawa penonton.

3 dari 3 halaman

Jadi Vokalis Oasis

[Foto/Daniel Kampua]

Berhasil memantik gelak tawa penonton dengan lirik lagunya yang nyeleneh, Aldi Taher kemudian 'cosplay' menjadi sosok yang berbeda di penghujung penampilan. Sempat menghilang ke balik panggung, mantan suami Dewi Perssik itu kemudian muncul mengenakan bucket hat yang dulu sempat identik dengan sosok Liam Gallagher, vokalis grup Oasis dan membawakan lagu Wonderwall milik grup rock asal Inggris tersebut.

Tak cuma Wonderwall, Aldi Taher diiringi Oomleo juga sempat menyanyikan lagu Stand By Me milik Oasis. Masih dengan bucket hat berwarna merah, kali ini ia melengkapi penampilannya sambil bermain gitar mirip dengan gaya Noel Gallagher, personel Oasis yang lain.

Tak hanya dari segi penampilan, cosplay Aldi Taher menjadi vokalis Oasis juga dipertebal dengan sejumlah gestur yang diperlihatkan. Aksi panggung Aldi Taher dan Oomleo Berkaraoke pun ditutup dengan lagu Don't Look Back In Anger yang diakhiri dengan tepuk tangan penonton yang hadir.