Kronologis Singkat Penangkapan Ammar Zoni Terkait Keterlibatan Narkoba, Ternyata Hasil Pengembangan

Rivan Yuristiawan diperbarui 10 Mar 2023, 17:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Aktor Ammar Zoni kembali terjerat masalah hukum berkaitan dengan narkotika. Beberapa hari lalu, ia diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan dengan barang bukti narkoba jenis sabu. Kronologis penangkapan suami Irish Bella itu pun akhirnya terkuak.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardy mengatakan jika penangkapan Ammar Zoni berkaitan dengan narkoba bermula dari diamankannya pria berinisial M di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. M merupakan supir dari Ammar Zoni.

"Sopirnya dulu (M) diamankan di luar," katanya dikutip dari Liputan6.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Pesanan

Ammar Zoni dan sederet selebriti lainnya seperti Ramzi, Gilang Dirga dan istri, Ely Sugigi, Stefan William, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengucap ikrar perang terhadap narkoba. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat mengamankan M, polisi mendapati barang narkotika jenis sabu dengan berat lebih dari satu gram. Saat dimintai keterangan, M mengaku narkoba yang ada dalam kuasanya merupakan pesanan dari Ammar Zoni yang ia beli di kawasan Jakarta Barat.

"Kita tangkap sopirnya dengan barang bukti,byang ternyata barang bukti tersebut adalah pesanan AZ untuk digunakan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Positif Narkoba

Dibalik penampilannya yang terkesan cuek, Ammar Zoni ternyata punya kepedulian yang tinggi. Saat momen liburan lalu, ia menyempatkan diri untuk ke salah satu sekolah terpencil yang ada di Indonesia. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Berdasarkan keterangan dari M, polisi pun kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan Ammar Zoni di kediamannya di kawasan Sentul, Jawa Barat. Setelah melakukan pemeriksaan urine, ayah dua anak itu dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Kami tangkap (AZ) dalam keadaan sadar, tapi urinenya positif narkoba," pungkasnya.