Once Mekel Rilis Album Stigma, Libatkan Musisi Dunia Dalam Proses Penggarapannya

Rivan Yuristiawan diperbarui 22 Feb 2023, 18:03 WIB

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Dewa 19, Once Mekel memulai tahun 2023 ini dengan karya musiknya sebagai seorang solois. Lewat album berjudul Stigma, Once menunjukkan eksistensinya. Yang menarik, Once melibatkan salah satu legenda musik dunia dalam proses penggarapannya.

Hal itu disampaikan Once saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. Once menegaskan jika dirinya punya keterlibatan yang cukup intens dalam proses penggarapannya.

"Album ini menarik ya, 9 lagu saya yang buat, saya yang produksi, saya juga yang memasarkannya," kata Once Mekel.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Libatkan Musisi Legendaris

[Foto/Bambang E. Ros]

Punya kendali besar dalam proses penggarapannya, Once Mekel pun kemudian beriniatif untuk melibatkan Ron 'Bumblefoot' Thal yang tak lain merupakan mantan gitaris Guns N Roses. Bumblefoot ikut mengisi instrumen gitar di lagu Kau & Aku yang ada di album tersebut.

"Menariknya lagu itu suara gitar diisi oleh Mr Ron, dia teman baik saya. Kami bertemu sudah lama. Saat itu saya langsung ajak ke studio saya di Pondok Indah dan langsung saat itu juga kita rekaman," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Masterpiece

[Foto/istimewa]

Album Sigma milik Once dirilis secara fisik dalam bentuk CD oleh Jagonya Musik & Sport KFC Indonesia berkolaborasi dengan Matapala Music. Melihat proses penggarapannya, termasuk keterlibatan Ron Bumblefoot Thal, Steve Lilywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia bahkan secara terang-terangan menyebut Sigma sebagai salah satu masterpiece dari Once.

"Saya bisa sebut Once sebagai penyanyi terbaik di Indonesia sekaligus teman baik saya di sini. Sigma adalah kumpulan lagu Once yang sangat personal dan dibalut dalam beragam genre," ungkapnya.

Tag Terkait