Pamungkas Tutup Rangkaian Birdy South East Asia Tour dengan Film Dokumenter

Rivan Yuristiawan diperbarui 22 Feb 2023, 18:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Solois Pamungkas sudah sampai di penghujung Birdy South East Asia Tour yang dimulai sejak tahun September 2022 kemarin. Setelah mengunjungi empat negara di ASEAN dan 11 kota di Indonesia, pada 25 Februari 2023 ini Pamungkas akan menutup tur tersebut di Jakarta.

Sebagai konser penutup, penampilan Pamungkas dijanjikan akan berlangsung spesial. Bekerjasama dengan SRN Entertainment, Pamungkas akan tampil berkolaborasi dengan beberapa nama yang sempat menjadi partner kolaborasinya seperti Matter Mos, Romantic Echoes dan Rendy Pandugo.

"Kenapa mereka? yaa karena mereka musisi yang gue hormatin banget," kata Pamungkas saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Berlangsung 3 Jam

[Foto/istimewa]

Selain para kolaborator, hal lain yang juga dibocorkan Pamungkas untuk konser penutup Birdy South East Asia Tour adalah durasi penampilannya nanti. Pamungkas menuturkan jika ia akan tampil selama 3 jam dengan beberapa lagu dibawakan bersama String quartet dan Brass Sections.

"Memang akan ada beberapa lagu (dari album lain) karena tiga jam, I have to think, gimana caranya biar nggak bosen dari lagu ke lagu tetap entertaining," papar Pamungkas.

3 dari 3 halaman

Dibuat Film Dokumenter

[Foto/istimewa]

Terakhir, yang juga menjadi hal spesial sebagai ending dari perjalanan turnya keliling beberapa negara di Asia Tenggara dan berbagai kota di Indonesia, Birdy South East Asia Tour akan melahirkan sebuah film dokumenter. Filmnya sendiri digarap oleh sutradara muda Kafka Keandre yang tak lain merupakan anak dari Mira Lesmana.

"Iya emang kejujuran. Gue tipikal orang yang kalau mau ya mau, nggak ya nggak. Gue nggak apa-apa banget semua hal gue diceritain (di film dokumenter), yaa gue sadar udah nggak bisa ngumpet lagi. Gue terlalu private person kan, nggak pernah share soal keluarga di sosial media," pungkas Pamungkas.

Tag Terkait