Eva Celia Akhirnya Terima Punya Rambut Keriting Karena Sophia Latjuba, Ini Perawatan yang Dilakukan

Vinsensia Dianawanti diperbarui 26 Jan 2023, 19:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Eva Celia sempat menyangka bahwa memiliki rambut keriting itu berantakan. Sehingga ia mengaku menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kebutuha rambut. Eva Celia hanya tahu rambut cantik itu adalah rambut yang lurus.

"Aku tumbuh di tengah lingkungan yang sedikit referensi soal rambut. Yang aku tahu rambut kerinting dan ngembang itu berantakan. Akhirnya pakai produk apa aja yang penting rambut ini lurus," kata Eva Celia dalam sebuah acara di Jakarta pada Kamis (26/1/2022).

Rutinitas perawatan rambut yang sama terus dilakukan Eva Celia, bahkan hingga terjun ke industri hiburan. Dalam kebiasaan lamanya, Eva Celia menggunakan produk kimia, seperti pelurus rambut yang akhirnya justru membuat rambutnya rusak.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Terima punya rambut keriting

Intip perawatan rambut keriting Eva Celia

Namun Eva Celia melihat potret sang mama, Sophia Latjuba di masa lalu yang memiliki rambut keriting. Jenis rambut yang sama juga dimiliki oleh sang ayah. Menyadari bahwa dirinya memiliki DNA rambut keriting, Eva Celia pun belajar untuk menerima diri apa adanya.

"Coba ngga pakai heat styling, ternyata emang natural hair-nya lumayan curly," cerita Eva Celia.

Memiliki rambut keriting diakui Eva Celia butuh perawatan ekstra. Salah melakukan perawatan tidak hanya membuat rambut keriting rusak sebagai efek jangka panjang, malah justru terlihat berantakan dan frizzy.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan rambut keriting

Permasalahan ini memang banyak dialami oleh pemilik rambut keriting. Namun Eva Celia akhirnya menemukan pola rutinitas yang tepat untuk menjaga rambutnya tampil sehat meski memiliki rambut keriting.

Eva Celia biasanya keramas antara dua hingga tiga hari sekali agar rambutnya tidak kering. Rutinitas harian yang wajib dilakukan adalah menggunakan Hyaluronic Acid Hair Night Cream yang diformulasikan khusus untuk rambut setiap malam.

Produk ini baru dihadirkan pertama di Indonesia oleh L'Oreal sebagai solusi bagi pemiliik rambut kering. Setelah diaplikasikan Hair Night Cream, Eva Celia akan membungkusnya dengan kain berbahan sutra untuk memaksimalkan penyerapan produk ke rambut.