Keinginan Main Action Terwujud, Jihane Almira Tunjukkan Totalitas di Film Adagium

Rivan Yuristiawan diperbarui 15 Des 2022, 12:23 WIB

Fimela.com, Jakarta Jihane Almira Chedid semakin memantapkan kariernya di dunia akting. Yang terbaru, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu didapuk sebagai pemeran utama dalam film bergenre action berjudul Adagium. Ia pun tak segan mengakui jika keterlibatannya di film garapan sutradara Rizal Mantovani itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Jihane Almira saat peluncuran official poster dan trailer film tersebut. Menurutnya, bermain dalam film action, terlebih sebagai pemeran utama adalah salah satu mimpinya di dunia akting. Terlebih, peran Alenda yang ia mainkan memiliki beberapa kesamaan dengan karakternya secara personal.

"Kalau dibilang dream come true, iya. 11-12 Jihane sama Alenda ya, udah kayak effortless aja (sebagai karakter). Challenge lebih ke building emotion aja, ada bagian emotional ya dibantu skrip dan temen-temen cast lain,” kata Jihane Almira.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Totalitas

Peluncuran poster dan trailer film Adagium [Foto/Istimewa]

Sadar jika kesempatan tak selalu datang setiap saat, Jihane Almira pun mencoba total untuk perannya di Adagium. Ia mengaku melakukan sendiri hampir seluruh adegan action dalam film tersebut.

"Hampir semua sendiri, cuma ada satu adegan di mana memang mungkin lebih karena ada waktu yang kita harus ngejar, dibantu (pemeran pengganti), cuma satu scene cuma lewat aja sih,” tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Jalan Cerita

Peluncuran poster dan trailer film Adagium [Foto/Istimewa]

Secara garis besar, film yang diproduksi oleh Brainstorminc Entertainment Indonesia itu bercerita tentang persahabatan masa SMA antara Arga (Angga Asyafriena), Bian (Pangeran Lantang) dan Alenda (Jihane Almira). Alenda sendiri adalah seorang yang jenius di bidang IT, seorang hacker, yang melanjutkan kuliah jurusan programming.

Konflik bermula ketika Angga dan Bian diam-diam jatuh cinta pada Alenda. Dari situ, konflik yang lebih besar dan membahayakan pun muncul.

Selain tiga nama yang menjadi pemeran utama, beberapa nama lain yang juga terlibat di dalamnya yaitu Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana dan Mike Lucock. Rencananya, film Adagium akan mulai tayang di bioskop pada 26 Januari 2023 mendatang.