6 Makanan Serba Mozarella yang Sempat Viral di Tahun 2022

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 14 Des 2022, 08:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Keju mozzarella merupakan salah satu olahan susu sapi yang memiliki tekstur yang lembut dan meleh jika dimasak pada suhu yang tinggi. Selain untuk camilan, keju ini juga dimanfaatkan untuk campuran atau sekadar topping makanan.

Nah, tentunya, beberapa jenis makanan tak luput dari sorotan media yang menjadikannya viral di tahun 2022. Apalagi beberapa jenis makanan yang menggunakan topping keju mozzarella. Penasaran, makanan apa saja yang sempat viral di tahun 2022 yang berkaitan dengan keju mozzarella? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1 Bola-bola Kentang Keju

Bola-bola kentang keju merupakan salah satu hidangan yang cocok dijadikan camilan. Makanan ini terbuat dari kentang, yang dikukus dan dihaluskan lalu dibumbui dengan bumbu sederhana. Kemudian diisi dengan potongan keju mozzarella, yang kemudian di goreng dengan baluran tepung roti. Hidangan ini cocok dijadikan bekal anak sekolah atau untuk camilan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

2. Toppoki Mozarella

Toppoki merupakan salah satu makanan Korea yang biasa dihidangkan dengan bumbu gochujang pedas. Nah, makanan ini juga sempat viral di tahun 2022. Toppoki juga bisa dinikmati dengan lelehan keju mozzarella yang membuat rasanya enak.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

3. Tteokbokki

ilustrasi/copyrightshutterstock/Edgunn

Tteokbokki juga merupakan salah satu makanan khas Korea yang enak dan lezat. Pastinya, hidangan ini juga paling disukai banyak kalangan. Nah, kamu bisa menikmati ttokbokki dengan topping keju mozzarella yang meleleh dan rasa yang creamy.

4. Takoyaki Mozarella

Jika kamu pecinta makanan Jepang, tentu tidak asing lagi bagimu dengan makanan yang satu ini. Ya, Takoyaki, menjadi makanan kaki lima yang kerap kita jumpai, rasanya gurih dengan tekstur yang lembut, membuat siapa saja menyukainya. Tidak hanya bertopping katsuobushi, Takoyaki juga kerap dihidangkan dengan keju mozzarella yang meleleh.

3 dari 3 halaman

5. Buldak

Ilustrasi buldak/copyrightshutterstock/usefuldesign

Merupakan salah satu hidangan khas Korea yang terbuat dari ayam yang memiliki rasa pedas, manis dan dipenuhi dengan topping keju mozzarella yang creamy. Nah, bagi kamu yang menyukai makanan Korea, tentunya wajib mencoba menu yang satu ini, yang sempat viral di tahun 2022.

6. Telur Gulung Keju

Makanan jadul yang satu ini juga sempat viral di tahun 2022. Jajanan ini juga dikombinasikan dengan isian keju mozzarella yang super meleleh saat digigit. Pastinya, kamu akan menyukai makanan yang satu ini.

Nah, dari beberapa jenis makanan yang sempat viral di atas, apakah Sahabat Fimela pernah mencoba salah satu di antaranya? 

#WomenforWomen