8 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta, Tak Perlu Malu untuk Mengakuinya

Mimi Rohmitriasih diperbarui 10 Nov 2022, 19:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta merupakan salah satu perasaan yang kerap membuat kita merasa bingung. Jatuh cinta bahkan sering kali membuat kita merasa malu untuk mengakuinya. Namun Sahabat Fimela, tanpa kamu akui, rasa cinta ini tetap akan terlihat dengan seiring berjalannya waktu. Meski berulang kali kamu menyangkalnya, kamu tetap tak bisa lari dari kenyataan yang ada bahwa kamu memang sedang benar-benar jatuh cinta.

Mengutip dari laman yourtango.com, berikut tanda bahwa kamu sedang jatuh cinta. Tak hanya kamu sendiri yang bisa merasakan, orang di sekitarmu atau bahkan orang yang kamu cintai juga akan menebaknya. Apa saja tandanya?

What's On Fimela
2 dari 9 halaman

Senang Namun Gugup

Ilustrasi/copyright unsplash.com/Lau Keith

Tanda pertama adalah kamu merasa senang tapi juga merasa gugup. Saat kamu jatuh cinta, perasaan di hati terasa unik dan tak seperti biasanya. Kamu merasa bahagia, takut dan cemas di waktu yang sama. Inilah kenapa jatuh cinta tak bisa dijelaskan secara rinci sekedar lewat kata-kata. 

3 dari 9 halaman

Hubungan Terasa Mudah

ilustrasi pasangan bahagia/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Saat kamu benar-benar jatuh cinta dan dicintai balik olehnya, hubungan pun terasa lebih mudah. Cinta yang telah digariskan, akan menemui segala kemudahan dalam kisahnya.

4 dari 9 halaman

Dia Menghantui Pikiranmu

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/@aiony

Tanda selanjutnya adalah dia selalu menghantui pikiranmu. Ketika kamu jatuh cinta, sosoknya akan selalu terbayang-bayang di benakmu. Sosoknya juga akan selalu membuatnya bertanya-tanya kenapa kamu memikirkannya. Semakin kamu mencoba untuk melupakan, dia justru semakin tergambar jelas di benakmu.

5 dari 9 halaman

Hidupmu Terasa Lebih Menarik

ilustrasi perempuan jatuh cinta/Photo by Đàm Tướng Quân from Pexels

Saat jatuh cinta, hidupmu akan terasa lebih menarik dan berwarna. Ada semangat baru yang tiba-tiba muncul di hidupmu. Kamu pun akan semakin energik dan memerhatikan hal kecil dalam diri termasuk penampilanmu.

6 dari 9 halaman

Cemburu

ilustrasi perempuan jatuh cinta/Anuchit kamsongmueang/Shutterstock

Kamu yang sedang jatuh cinta juga akan merasa cemburu ke orang yang kamu suka atau cintai. Meski di antara kalian belum ada hubungan yang jelas, ada rasa cemburu saat kamu melihat si dia dekat dengan perempuan lain. Kamu juga akan merasa cemburu ketika teman atau orang lain mencoba mendekatinya. 

7 dari 9 halaman

Kamu Jadi Lebih Terbuka

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/winnievinzence

Jatuh cinta tidak jarang membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih terbuka. Jatuh cinta juga akan membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih apa adanya. Cinta dengan kejujuran dan keterbukaan akan lebih bahagia. Berbeda dengan cinta yang diawali dengan sikap merahasiakan, dibuat-buat dan ketidakjujuran. 

8 dari 9 halaman

Kamu Simpati dan Empati Kepada Dia

Ilustrasi jatuh cinta/copyright shutterstock

Kamu yang sedang jatuh cinta akan merasa lebih simpati dan empati kepada orang yang dicintai. Perhatianmu juga akan semakin besar ke orang yang dicintai. Ada rasa cemas dan khawatir ketika orang yang kamu cintai dalam masalah.

9 dari 9 halaman

Kamu Mencoba Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Ilustrasi/copyrightshutterstock/TuiPhotoEngineer

Jatuh cinta kerap membuat seseorang mencoba menjadi pribadi yang lebih baik. Orang yang sedang jatuh cinta juga akan mencoba menjadi pribadi yang sepadan atau setara dengan orang yang dicintainya. 

Itulah sekian tanda bahwa kamu benar-benar sedang jatuh cinta. Meski kamu menyangkal atau tidak mengakuinya, beberapa tanda di atas menunjukkan bahwa cintamu bukan cinta biasa. Kamu bukan hanya sekedar suka atau naksir ke doi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen