5 Tanda Kadar Cintamu dan Pasangan Sama Besarnya

Febi Anindya Kirana diperbarui 15 Okt 2022, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika kamu pikir semua pasangan memiliki kadar cinta yang sama kepada pasangannya, kamu salah besar. Terkadang kita tak sadar bahwa kadar cinta kita lebih besar darinya, atau justru sebaliknya. Tapi ketika pria dan perempuan yang menjalin cinta memiliki kadar cinta yang sama terhadap satu sama lain, sekian tanda inilah yang akan terlihat dari mereka.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Meluangkan waktu untuk bersantai bersama

ilustrasi pasangan kencan/FrameAngel/Shutterstock

Dari semua cara menjalin ikatan cinta yang lebih kuat, berbagi waktu yang cukup bersama pasangan adalah cara paling sederhana sekaligus paling efektif. Kalian menciptakan momen, persahabatan, saling menemani dan fokus terhadap satu sama lain. Dari sini juga komunikasi terbagun lebih baik. Kalian menikmati keberadaan satu sama lain dan kebersamaan yang intim. Apa pun kegiatannya, kalian mendedikasikan waktu khusus untuk quality time.

3 dari 6 halaman

2. Saling memberi pujian di waktu yang tepat

ilustrasi menikah lamaran prewed/gowithstock/Shutterstock

Komunikasi adalah kunci dari ikatan cinta yang awet, dan komunikasi bisa ditunjukkan lewat pujian yang tulus. Tindakan ini bukan hanya menjadi pertanda kalian mampu saling menghargai atau mengapresiasi usaha satu sama lain, tapi juga menjadi pertanda bahwa rasa sayang itu datang dari dalam hati. Kalian tidak ingin pasangan terlihat murung atau sedih karena suatu hal, jadi kalian berusaha untuk membahagiakan satu sama lain. 

4 dari 6 halaman

3. Tidurlah di waktu yang sama

ilustrasi pasangan cinta di tempat tidur/zhang tianle/Shutterstock

Penelitian dalam jurnal Chronobiology International membuktikan bahwa tidur di waktu yang sama dengan pasangan mampu meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan cinta. Kalian tidak harus terlelap di menit dan jam yang sama, tapi kalian memiliki jam mengakhiri hari yang sama, dan itu penting dalam menguatkan hubungan cinta. Itu akan memengaruhi psikologis pasangan dengan lebih baik.

5 dari 6 halaman

4. Tidak lupa mengucap "cinta" dan "terima kasih"

ilustrasi pasangan cinta/Chawanakorn.s/Shutterstock

Meskipun kamu dan pasangan sama-sama yakin cinta kalian besar terhadap satu sama lain, tapi cinta yang diucapkan dari mulut tetap memiliki nilai kekuatan tersendiri dalam hati. Kalimat "Aku cinta padamu" dan "Terima kasih" merupakan dua frasa paling kuat dan tanpa disadari ternyata seringkali sulit diucapkan pasangan yang tak terbiasa berkata manis romantis. Sesekali ucapkan kepada pasangan sebelum tidur atau ketika kalian terlibat dalam obrolan berdua saja.

6 dari 6 halaman

5. Selalu menyelesaikan konflik dengan cepat

ilustrasi pasangan cinta/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Tahukah kamu apa hal yang membedakan cinta yang kuat dan rapuh? Seberapa baik kemampuan kalian dalam menyelesaikan masalah. Perbedaan pendapat dan konflik tidak bisa dihindari dalam suatu hubungan, tetapi bagaimana kamu menyelesaikan konflik memberi banyak gambaran seperti apa hubungan cintamu dengan pasangan. Jika kalian mau saling berdiskusi, mengesampingkan emosi, berniat menemukan jalan tengah dan penyelesaikan konflik demi kepentingan bersama alih-alih berteriak, memaki atau diam tidak saling sapa berhari-hari, maka itu akan lebih baik.

Terkadang kita memang tidak bisa secara pasti mengukur kadar rasa cinta pasangan kepada kita maupun kita kepada pasangan. Tapi jika memiliki sekian tanda di atas, yakinlah bahwa kadar cinta kalian sama besar.

#Women for Women