5 Tanda Ini Bukan Hanya Cinta, Tapi Keinginan untuk Bersama Selamanya

Febi Anindya Kirana diperbarui 13 Okt 2022, 17:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Ada banyak tanda apakah seorang pria menginginkanmu lebih dari cinta sesaat. Ketika kamu dan dia sudah memutuskan untuk bersama, terkadang cinta bisa menjadi awal dari keputusan dan keinginan untuk bersama selamanya. Ini sekian tanda seorang pria bukan hanya mencintaimu tapi punya keinginan untuk bersama selamanya.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Komitmen yang kuat

ilustrasi pasangan cinta/Chawanakorn.s/Shutterstock

Salah satu ciri hubunganmu dengannya bukan sekadar cinta tapi keinginan untuk bersamanya adalah adanya komitmen yang kuat. Kalian merasa nyaman berada di sisi satu sama lain. Masa-masa kencan adalah tahap di mana hubungan cenderung merasakan cinta yang dominan. Tapi ketika kalian sudah merasa terbiasa, maka rasa nyaman itu yang akan tersisa. Komitmen itu adalah kunci agar bisa bertahan lama bersama.

3 dari 6 halaman

2. Berbagi setiap potongan hidup

ilustrasi menikah muslim/SVRSLYIMAGE/Shutterstock

Hubungan cinta itu terbentuk tak sekadar cinta adalah ketika kalian berbagi setiap irisan hidup bersama. Kamu tahu kekurangan dan masa lalunya, kemudian bisa menerima. Kamu dan dia menciptakan kejujuran dan keterbukaan sebagai pondasi hubungan. Komunikasi adalah kunci untuk setiap hubungan yang sukses, kalian saling curhat, berbagi suka dan duka hidup bahkan saling menguatkan, tidak saling meninggalkan.

4 dari 6 halaman

3. Bangga dengan pencapaian pasangan

ilustrasi pasangan cinta/Iammotos/Shutterstock

Ada satu hal yang membedakan sekadar cinta dan keinginan untuk bersama selamanya, salah satunya adalah ketulusan merasakan kebahagiaan pasangan termasuk bangga dengan pencapaian atau kesuksesan pasangan. Saat kalian mencapai level ini, itulah saat kalian bisa menghargai dan menyayangi satu sama lain. Bahkan jika cinta itu sudah memudar, tapi ketika sudah sayang, kamu tidak iri atau merasa terancam dengan keberhasilan pasangan, justru kamu bangga.

5 dari 6 halaman

4. Tahu kapan harus meminta maaf

ilustrasi pasangan cinta/Jacob Lund/Shutterstock

Setiap pasangan dalam suatu hubungan cinta pasti memiliki pendapat dan sudut pandang yang berbeda. Penting sekali memiliki kemampuan tahu kapan harus minta maaf dan mengesampingkan ego masing-masing. Perselisihan dan konflik adalah bagian tak terpisahkan dari setiap hubungan yang sehat. Meskipun pertengkaran itu sendiri bukan hal yang selalu negatif, tapi kemampuan mau menerima kesalahan dan kemauan meminta maaf menjadi pertanda kalian tidak hanya merasakan cinta, tapi ingin selalu bersama.

6 dari 6 halaman

5. Pandai bersyukur

ilustrasi couple romantis/maruco/Shutterstock

Keinginan bersama ada ketika kalian pandai bersyukur, kamu bersyukur memiliki satu sama lain. Dia ada bukan hanya sebagai pasangan romantis tapi juga teman hidup yang akan bersamamu hingga tua. Akan ada kalanya kalian menemukan ujian cinta, bertengkar tentang banyak hal dan menemukan sisi-sisi pasangan atau kehidupan yang tidak diinginkan, tapi ketika kamu dan dia mudah mensyukuri apa pun yang kalian miliki, saat itulah kebersamaan itu utuh.

Jika kamu sudah menemukan sekian hal di atas bersama pasangan, itulah pertanda hubunganmu bukan hanya cinta tapi keinginan untuk bersama selamanya.

#Women for Women