Ingin Tampil Bold? Ini Tutorial Winged Eyeliner ala Ariana Grande

Fimela Reporter diperbarui 27 Apr 2023, 09:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Berada di dunia industri hiburan selama bertahun-tahun yang mengharuskannya duduk di bangku rias selama berjam-jam, membuat Ariana Grande memiliki kemampuan untuk menciptakan tampilan makeup yang cantik. Salah satu makeup look Ariana Grande yang menjadi tren di kalangan anak muda adalah winged eyeliner-nya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Menggambar winged eyeliner yang sempurna, tajam, dan bersayap pada mata merupakan hal yang biasa. Namun, hal ini merupakan keterampilan dasar yang sangat ingin dimiliki oleh para pecinta makeup dan pemula. Bagi Ariana Grande, menggambar winged eyeliner yang sempurna pada matanya merupakan hal yang sangat mudah.

Ariana menunjukkan keahliannya dalam mengapilkasikan eyeliner dengan mudah melalui postingan TikTok-nya beberapa waktu lalu. Terlihat sangat lihat dengan tangannya, Ariana mampu menggambar winged eyeliner pada matanya hanya dalam hitungan detik. Sangat luar biasa, bukan? 

Tampilan bold yang dipancarkan oleh winged eyeliner Ariana Grande membuat banyak orang khususnya para pecinta makeup ingin juga merekreasi winged eyeliner ala Ariana Grande ini. Oleh karena itu, berikut merupakan tutorial winged eyeliner ala Ariana Grande untuk memancarkan tampilan yang bold.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Tutorial winged eyeliner ala Ariana Grande

Simak tutorial winged eyeliner ala Ariana Grande untuk tampil bold. (instagram/arianagrande)

1. Ketahui bentuk mata

Mengutip dari sylist.co.uk, mengetahui bentuk mata merupakan faktor penting terkait bagaimana bentuk eyeliner yang akan dihasilkan. Bagi orang yang memiliki hooded eyes, disarankan untuk menebalkan bentuk dan warna eyeliner di ujung mata agar terlihat lebih tegas. 

2. Siapkan alat yang sesuai

Menggunakan alat yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dapat sangat membantu dalam proses pembuatan winged eyeliner pada mata. 

3. Mulai dari ujung mata

Sebagian orang mungkin memulai pengaplikasian eyeliner-nya dengan menggambarkan garis pada kelopak mata mereka. Namun, hal tersebut berbeda dengan Ariana Grande. Melansir dari beautycrew.co.au, Ariana memulai pengaplikasian eyeliner-nya dengan menggambar sayap atau wing eyeliner terlebih dahulu. Ariana melakukan dua kali goresan eyeliner pada matanya, satu goresan untuk bagian luar mata, dan satu lagi untuk menebalkan goresan eyeliner yang pertama. Hanya perlu beberapa detik bagi Ariana untuk menyelesaikan proses ini.

4. Gunakan kuku

Mengutip dari beautycrew.co.au, Setelah selesai menggambarkan winged eyeliner-nya dengan tajam dan sempurna, Ariana menggunakan ujung kukunya dalam proses terakhir pengaplikasian eyeliner pada matanya. Selagi eyeliner yang baru saja diaplikasikan ke matanya masih lembab, ia menggunakan ujung kukunya untuk memanjangkan winged eyeliner-nya agar terlihat lebih panjang lagi.

Selain itu, Ariana juga menggunakan ujung kukunya yang panjang untuk merapikan, menajamkan, dan memanjangkan bagian wing pada eyeliner-nya. Hasilnya pun membuat tampilan cat eye miliknya menjadi semakin bold dan menakjubkan. Selanjutnya, ulangi tutorial ke-3 dan ke-4 pada mata satunya agar bentuk winged eyeliner kedua mata terlihat sama.

3 dari 3 halaman

Tips untuk pemula

Simak tutorial winged eyeliner ala Ariana Grande untuk tampil bold. (instagram/arianagrande)

Bagi pemula, disarankan untuk menggunakan brown eyeliner karena warnanya terlihat lebih hangat dan lebih mudah untuk dihapus jika terdapat kesalahan dalam pengaplikasiannya. Mengutip dari stylist.co.uk, dalam pengaplikasian winged eyeliner bagi pemula, dapat menggunakan alat bantuan seperti solatip ataupun benda lainnya untuk mendapatkan bentuk winged eyeliner yang sempurna dan sama pada kedua mata.

Jika Ariana Grande hanya membutuhkan dua kali goresan untuk mendapatkan bentuk winged eyeliner yang sempurna, para pemula dapat melakukan banyak goresan tipis eyeliner yang digambar dari ujung mata menuju bagian kelopak mata. Hal ini dilakukan agar pemula tidak membuat terlalu banyak kesalahan yang menyebabkan bentuk winged eyeliner menjadi berantakan.

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women