6 Tanda Ini Muncul Jika Kamu Menemukan Belahan Jiwamu

Febi Anindya Kirana diperbarui 07 Sep 2022, 16:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Beruntunglah dirimu jika bisa menemukan belahan jiwa di antara banyaknya manusia di dunia ini. Terkadang kamu bisa melihat tanda-tandanya ketika kamu menemukan sosok yang tepat tersebut. Jika merasakan sekian hal ini, kemungkinan besar dialah yang menjadi belahan jiwamu.

What's On Fimela
2 dari 7 halaman

1. Dia membuatmu merasa lengkap

ilustrasi pasangan cinta/mae_chaba/Shutterstock

Salah satu perasaan yang muncul ketika kamu bersama dengan belahan jiwamu adalah merasa komplit. Kamu baik-baik saja dan bahagia dengan dirimu sendiri tapi ia membuatmu merasa lengkap. Terkadang orang bis amleihat adanya perubahan baik dalam perilaku atau sikapmu, salah satunya adalah lebih dewasa dan kalem. Itu adalah pertanda baik.

3 dari 7 halaman

2. Kamu merasa setara

ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Jika Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan, jika bukan pasanganmu maka kamu tak akan merasa nyaman. Itulah mengapa salah satu penentu utama kamu bisa cocok dengan seseorang adalah ketika kamu merasa setara dengannya. Ketika kamu bertemu belahan jiwamu, maka kalian merasa nyaman, tidak ada perebutan kekuasaan, tidak ada yang ingin saling mengendalikan, kalian setara dan apa yang kalian pikirkan seringkali mirip.

4 dari 7 halaman

3. Kamu menjadi prioritasnya

ilustrasi pasangan cinta/Rido/Shutterstock

Kamu berada di urutan pertama dalam urusan hidupnya. Ia bekerja keras dan tekun dengan segala kegiatan hidupnya, tapi ia memastikan kamu tahu bahwa dirimu selalu menjadi bagian dari hidupnya. Bersamanya, kamu merasa istimewa, dianggap dan dihargai. Kamu melihat kebaikannya yang tulus dan caranya membuatmu menjadi sosok paling penting di hidupnya.

5 dari 7 halaman

4. Kamu kelihatan bahagia

ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Tanda unik lainnya jika kamu berhasil menemukan belahan jiwa adalah terlihat bahagia dan damai. Orang lain merasa kamu jadi lebih sering tersenyum dan tertawa bahagia. Mungkin kamu sendiri tidak terlalu menyadarinya karena kamu merasa kamu tetap menjadi dirimu sendiri, tapi banyak orang bilang kamu makin cantik dan memiliki aura positif sejak bersamanya.

6 dari 7 halaman

5. Kamu menemukan semangat baru

ilustrasi pasangan di pantai/BaLL LunLa/Shutterstock

Selama ini kamu tidak pernah berpikir bisa menemukan semangat atau motivasi baru dalam hidup. Tapi ketika bertemu dengannya, kamu jadi punya alasan untuk menatap masa depan yang lebih baik. Kamu jadi menginginkan banyak hal dan berusaha melakukan ini dan itu untuk menciptakan kehidupan yang menyenangkan bersamanya. Bahkan sesederhana ingin menurunkan berat badan, ingin belajar memasak, belajar dandan dan lain sebagainya.

7 dari 7 halaman

6. Komunikasi terasa sangat mudah

ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Bersamanya, jarang sekali ada salah paham atau saling cemburu yang berlebihan seakan rasa percaya dan kedewasaan emosional itu tumbuh tiba-tiba. Kalian merasa komunikasi selama ini begitu mudah, kamu memahaminya begitu pula sebaliknya. Jika ada sesuatu yang mengganjal, kalian tidak ragu untuk saling mengutarakan dan kalian menghadapi dengan pikiran terbuka. Bahkan kamu merasa bisa mengatasi konflik dengan baik selama ini dengannya ketimbang mantan-mantanmu yang sebelumnya.

Jika kamu melihat sekian tanda di atas, kemungkinan besar kamu telah menemukan belahan jiwamu Sahabat Fimela.

#Women for Women