Menemukan Gaya Rambut Profesional Saat Hendak Come Back ke Dunia Kerja di Tresemme Professional Hair Studio

Vinsensia Dianawanti diperbarui 31 Agu 2022, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Meski memiliki karier cemerlang di dunia kerja, ada kalanya perempuan harus rehat sejenak dari dunia profesional dengan alasan tertentu. Mulai dari mengurus anak, tanggung jawab rumah tangga, hingga masalah kesehatan mental yang membuat perempuan membutuhkan career break.

Rentang waktu perempuan mengambil career break terbilang relatif. Menurut Lika Satvarini selaku Career Coach menyebut perempuan bisa come back ke dunia kerja kapanpun. Hanya saja biasanya perempuan yang menjalani career break cenderung ragu dan tidak percaya diri.

Berdasarkan riset 70 persen perempuan merasa ragu untuk kembali atau tidak ke dunia kerja. Pertimbangan waktu rehat yang terbilang lama membuat perempuan merasa takut tertinggal akan setiap perkembangan yang ada di dunia kerja. Namun Lika menyebut hal pertama yang harus dilakukan untuk come back adalah dengan memupuk kepercayaan diri.

"Kalau kamu takut, just do it with scare. Kalau takut justru lakuin aja, bukan berarti kita gabisa maju. Itu lebih baik daripada tanpa melakukan apapun," kata Lika.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Pentingnya penampilan setelah career break

Perempuan bisa come back ke dunia kerja dengan percaya diri lewat transformasi gaya rambut di Tresemme Professional Hair Studio (Tresemme)

Layaknya seperti pekerja baru, kamu juga harus memerhatikan penampilan. Menurut Lika, penampilan yang prima memiliki pengaruh 55% untuk membuat proses come back ke dunia kerja bisa berhasil.

Untuk menunjang kepercayaan diri perempuan, terutama yang sedang menjalani career break, Tresemme kembali menghadirkan Tresemme Professional Hair Studio di Lippo Mall Kemang. Salon ini hadir sebagai tempat tranformasi gaya, khususnya gaya rambut guna mendorong kepercayaan diri perempuan.

“Meski career break menjadi pilihan yang semakin lumrah diambil perempuan, nyatanya banyak dari mereka masih menghadapi berbagai tantangan internal ataupun eksternal yang menimbulkan insecurities untuk kembali ke dunia kerja. Percaya bahwa style bermakna lebih dari sekadar tampilan, melainkan tools yang ampuh untuk mencapai impian, TRESemmé menghadirkan TRESemmé Professional Hair Studio sebagai bentuk dukungan agar setiap perempuan yang mengambil career break dapat lebih percaya diri mengambil leap of faith menuju karir yang lebih cemerlang," kata Putri Paramitha, Head of Marketing Beauty and Wellbeing, PT Unilever Indonesia, Tbk.

 

3 dari 3 halaman

Transformasi oleh hairdresser profesional

Perempuan bisa come back ke dunia kerja dengan percaya diri lewat transformasi gaya rambut di Tresemme Professional Hair Studio (Tresemme)

Sama seperti Tresemme Professional Hair Studio yang pernah hadir sebelumnya, kali ini Tresemme juga menghadirkan hairdresser profesional untuk memberikan transformasi secara langsung pada perempuan. Namun kali ini Rudi Hadisuwarno dipilih menjadi tim hairdresser profesional di Tresemme Professional Hair Studio.

Mulai 1 September hingga 31 Desember 2022, tim hairdresser ini akan melayani banyak perempuan dengan memberikan konsultasi sekaligus mentransformasi tata rambut menjadi beragam penampilan profesional sesuai dengan bidang pekerjaan yang digeluti. Bahkan disediakan area photobooth untuk membuat foto profil guna kebutuhan melamar kerja maupun melengkapi profil di akun LinkedIn.

Fasilitas lainnya adalah scalp check dan konsultasi kondisi rambut, serta sesi #TRESMasterclass untuk memberikan berbagai inspirasi dalam memastikan rambut mereka tetap ‘on’ saat kembali ke dunia kerja. Tersedia pula #TRESVendingMachine yang memudahkan konsumen mendapatkan rangkaian produk TRESemmé, sehingga di rumah pun mereka bisa merawat rambut secara profesional layaknya perawatan di salon.