Tablet Rasa PC Terbaru dari Huawei Bikin Kerja Lebih Mudah dan Produktif, Berapa Harganya?

Vinsensia Dianawanti diperbarui 18 Agu 2022, 13:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Produktivitas seseorang dalam bekerja dipengaruhi oleh banyak hal, yakni mood, suasana tempat kerja, dan device yang digunakan. Bicara soal device, mungkin tablet dan laptop menjadi pilihan yang lebih ringkas dan efektif.

Siapa yang masih galau ingin menggunakan tablet namun khawatir dengan kemampuannya yang tidak semumpungi PC? Huawei memberikan solusi alternatif bagi kamu yang masih bingung ingin membeli tablet atau PC untuk menunjang produktivitas kerja.

Huawei baru saja memboyong tablet terbarunya ke Indonesia, Huawei MatePad Pro. Hadir sebagai tablet tertipis dan teringan, Huawei MatePad Pro memiliki layar selebar 11 inci dengan berat 449gram dan tebal 5,9mm. Ini berkat penggunaan material magnesium alloy yang ada di bawah layar OLED sehingga tidak hanya sekadar ringan tapi juga tahan lama.

 

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Fitur pada tablet

Huawei menghadirkan tablet terbaru yang punya kemampuan seperti PC. Seperti apa perfomanya?

Dibekali banyak fitur yang menunjang kinerja setara dengan PC. Penasaran ada fitur apa saja?

1. Didukung dengan device pintar lainnya

Huawei MatePad Pro ini hadir dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5mm, Huawei M-Pencil Generasi Kedua, dan Huawei Notes. Ketiga dapat digunakan secara bersamaan untuk menunjang produkitivitas kerja dengan mengetik dan menggambar di notes dari Huawei. Jika biasanya magnetic keyboard baru bisa digunakan saat tersambung dengan tablet, Huawei memungkinkannya untuk digunakan wireless. Sehingga ketika tablet dilepas dari case-nya, keyboard tetap bisa digunakan dengan mudah.

Sementara pada Huawei M-Pencil memungkinkan kamu untuk capturing gambar di setiap halaman. Garis yang dihasilkan saat menggambar pun terbilang halus.

2. Sistem operasi yang mumpuni

Karena dibekali dengan HarmonyOS 3.0, Huawei MatePad Pro memungkinkan untuk multitasking. Di mana kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi berbeda dan mengerjakan hingga empat tugas sekaligus.

 

3 dari 4 halaman

3. Kamera yang jernih untuk meeting virtual

Huawei menghadirkan tablet terbaru yang punya kemampuan seperti PC. Seperti apa perfomanya?

Dilengkapi dengan 16MP yang didukung dengan AI noise cancellation, kamu bisa dapat optimal menggunakan kamera saat meeting virtual. Terdapat enam speaker di bawahnya untuk dialog yang lebih jelas.

4. Koneksi ke device lainnya

Salah satu teknolog Huawei yang diunggulkan adalah koneksi antar device. Teknologi ini juga hadir di Huawei MatePad Pro yang memungkinkannya terkoneksi dengan PC. Sehingga kamu tidak memerlukan kabel tambahan untuk pemindahan data.

 

4 dari 4 halaman

Berapa harganya?

Fimela sendiri berkesempatan untuk menjajal secara langsung pengalaman menggunakan Huawei MatePad Pro. Koneksi antar device menjadi salah satu yang digemari karena sangat memudahkan penggunanya.

Saat menggambar di Huawei Notes, kami membutuhkan warna yang tidak ada di palet. Sebagai solusi, kami memotret salah satu objek dengan warna yang diinginkan menggunakan smartphone, kemudian dikoneksikan ke tablet. Data foto yang ada di smartphone bisa terbuka di tablet, kemudian melakukan Capture Color menggunakan Huawei M-Pencil untuk mendapatkan warna yang sesuai.

Dengan kemampuan layaknya PC, tidak heran jika Huawei memasukkan Huawei MatePad Pro ke dalam lini flagship ini. Tablet ini dijual dengan harga Rp11,9juta. Bagaimana? Tertarik mencobanya?