Teaser Pertama Black Panther: Wakanda Forever Buat Penonton Nangis Bareng

Nizar Zulmi diperbarui 26 Jul 2022, 23:46 WIB

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Marvel Studios mengumumkan kabar menarik soal fase terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU). Beberapa judul film telah diungkap kepada publik, termasuk Black Panther: Wakanda Forever.

Kelanjutan cerita dari superhero asal Wakanda ini begitu menyita perhatian. Masih hangat dalam ingatan sosok Chadwick Boseman yang begitu dicintai, telah meninggal dunia karena penyakit kanker. Ia telah menjadi legenda dengan perannya sebagai T'Challa.

Pada 24 Juli 2022 kemarin Marvel merilis teaser trailer perdana untuk Black Panther terbaru ini. Diproduseri oleh Ryan Coogler, cuplikan film yang ditampilkan begitu artistik dan emosional. 

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kultur

Karakter Shuri yang diperankan aktris Letitia Wright dalam film Black Panther: Wakanda Forever. (dok. Screenshoot Youtube Marvel Studio)

Tak hanya jalan cerita dan sosok pengganti Chadwick yang membuat orang antusias. Dalam trailer berdurasi 2 menitan itu sang sutradara menyajikan sebuah apresiasi kultur yang begitu dramatis.

Hanya sedikit dialog yang dibocorkan kepada para Marvel fanboy. Salah satunya perkataan sang ratu Wakanda yang disampaikan dengan penuh penghayatan dan menggetarkan hati.

Jelang akhir trailer, muncul sosok yang digadang-gadang jadi pengganti Chadwick. Sulit ditebak siapa Black Panther yang baru, tapi penggemar sangat menantikan film yang satu ini. 

3 dari 3 halaman

Tribut untuk Chadwick

Gambar mural Chadwick Boseman, pemeran Black Panther yang meninggal dunia pada Desember 2020. (dok. Screenshoot Youtube Marvel Studio)

Di trailer ini Chadwick juga dikenang sebagai pahlawan. Wajahnya dilukis di hamparan bukit, menjadi tribut tersendiri bagi sang aktor yang disebut punya dedikasi luar biasa itu.

Tak sedikit netter yang merasa terenyuh setelah menyaksikan trailer film ini. Mereka sekaligus menyatakan bahwa sosok Chadwick Boseman akan selalu ada di hati mereka.

Black Panther: Wakanda Forever akan tayang pada 11 November 2022 mendatang. Film ini akan membuka fase berikutnya dari rencana besar MCU ke depan.