Dukungan Penuh, 5 Zodiak Ini Paling Suportif sebagai Teman

Febi Anindya Kirana diperbarui 16 Jul 2022, 14:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Siapa pun pasti ingin memiliki teman yang baik dan mau mendukung secara tulus. Teman yang suportif atau mendukung apa yang ingin kamu capai seringkali susah ditemukan, dan beryukurlah jika memilikinya. Seberapa besar teman menunjukkan dukungan seringkali terpengaruh oleh kepribadian. Berdasarkan kepribadiannya, sekian zodiak ini yang paling suportif sebagai teman.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. ARIES

ilustrasi teman perempuan/photo created by freepik - www.freepik.com

Aries menunjukkan dukungan kepada teman-temannya dengan cara yang sangat terus terang, mulai dari kata-kata penyemangat, sorakan penuh energi hingga komunikasi yang tidak putus-putus mengingatkan bahwa mereka tidak boleh menyerah. Pada dasarnya Aries suka melihat sahabat atau temannya mau memperjuangkan dan mengejar mimpinya. Aries bukan hanya menyukai kompetisi, tapi juga suka melihat kompetisi. Jadi kapan pun kamu butuh dukungan, hubungi Aries untuk menyemangatimu.

3 dari 6 halaman

2. GEMINI

ilustrasi sahabat perempuan/copyright by Tirachard Kumtanom (Shutterstock)

Terkadang ketika menemukan jalan buntu terhadap suatu masalah atau perasaan sedang campur aduk, kita tidak tahu apa yang harus dilakukan dan kesulitan menyatukan pikiran. Gemini yang suportif tahu apa yang harus diurai dari keruwetan pikiran dan hati temannya. Ia tahu persis pertanyaan apa yang harus diajukan sehingga kamu menemukan kejelasan. Setelah itu, ia akan menghibur dan mengembalikan suasana hatimu yang tidak karuan. Dukungan semacam ini jarang dimiliki teman-teman dari zodiak lain.

4 dari 6 halaman

3. PISCES

ilustrasi teman perempuan/copyright by metamorworks (Shutterstock)

Pisces sangat intuitif dan perhatian terhadap orang-orang yang disayanginya, dan teman-teman tidak luput dari pengawasannya yang lemah lembut dan tulus. Pisces tampak selalu tahu jenis dukungan apa yang kamu butuhkan, mau itu kata-kata penguat, pelukan hangat atau bahkan keberadaannya yang menemanimu di saat sulit. Pisces sangat suportif sebagai teman dan jarang sekali berpaling ketika temannya membutuhkan bantuan. Bahkan jika kamu tidak membutuhkan bantuannya, seorang Pisces berusaha memastikan kamu baik-baik saja.

5 dari 6 halaman

4. VIRGO

ilustrasi pelukan teman/ copyright by interstid/Shutterstock

Virgo tidak menyukai orang-orang pemalas. Jadi ketika temannya berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan bekerja keras menggapai tujuan, Virgo akan sangat suportif dan menunjukkan dukungan penuh. Virgo mau membantu siapa pun yang membutuhkan bantuannya, tapi ia lebih giat lagi menunjukkan dukungan pada orang-orang yang mau serius berusaha. Virgo cenderung menjadi orang yang dapat kamu percayai. Ia bisa menjadi teman konsultasi masalahmu karena caranya menunjukkan dukungan adalah dengan membantumu pemecah masalah.

6 dari 6 halaman

5. LIBRA

ilustrasi berpelukan/P.KASIPAT/Shutterstock

Libra menunjukkan sifat suportifnya dengan cara menciptakan lingkungan bebas stres yang membantumu merasa tenang dan nyaman. Ia akan melakukan membantu merapikan barangmu yang berantakan, membuatkan makanan atau membuangkan sampah sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal lain dan bisa fokus dengan tujuanmu. Ia juga akan berusaha membelamu di situasi apa pun karena ia peduli padamu. Ia juga tipe teman yang akan memberikan pesan-pesan singkat berupa kalimat-kalimat penyemangat. Terkadang dukungan yang paling halus adalah yang paling bermakna.

Itu dia ternyata sekian zodiak yang paling suportif sebagai teman. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women