Sinopsis dan Fakta Menarik Film Thailand App War, Kala Millennials 'Berperang' di Dunia Startup

Anto Karibo diperbarui 19 Jun 2022, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar tentang banyaknya bisnis Startup yang sedang melakukan lay-off akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. Hal tersebut datang dari berbagai alasan. Cerita berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam bisnis yang khas dengan anak millenials ini ternyata sudah lebih dulu hadir dalam film Thailand berjudul App War.

Seperti yang tersirat melalui judulnya, App War atau perang aplikasi menceritakan tentang dua buah perusahaan yang sedang dirintis dan mencoba menarik perhatian banyak pelanggan. Sayang, pertemuan kedua pemilik perusahaan ini di sebuah aplikasi kencan tidak membuat keduanya menjalin kerjasama tapi justru sebaliknya.

Film Thailand App War dirilis pada Agustus 2018 dan merupakan salah satu film komedi romantis. Film yang disutradarai oleh Yanyong Kuruangkura ini siap menemani penonton selama 2 jam lebih dengan cerita yang penuh kejutan. Seperti apakah itu? Simak sedikit bocoran sinopsis dan fakta menariknya berikut ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Sinopsis App War

Film App War (YouTube/MonoFilm.Sales)

Dikisahkan melalui dua tempat yang berbeda, penonton film App War akan dikenalkan dengan sosok Bomb dan June. Bomb merupakan pria yang bekerja sebagai developer aplikasi Inviter. Aplikasi ini sangat diminati oleh kaum Adam namun tidak untuk kaum Hawa.

Di sisi lain, ada June, perempuan yang terkenal tak pernah gentar menggapai mimpi dengan aplikasi bernama Amjoin. Walaupun ramai digunakan oleh banyak orang, aplikasi Amjoin sering terjadi gangguan.Sibuk dengan pekerjaan masing-masing, Bomb dan June sampai lupa dengan urusan asmara.

Keduanya pun memutuskan untuk mencari kenalan melalui aplikasi kencan. Di sinilah babak baru kehidupan mereka dimulai. Saat melakukan pertemuan tatap muka, Bomb dan June mendapati fakta bahwa keduanya memiliki kesamaan, yakni sama-sama bekerja sebagai developer aplikasi. Awalnya, mereka ingin bekerja sama agar bisnis bisa semakin maju.

Sayangnya, ada sebuah kompetisi yang mengharuskan mereka membuat aplikasi masing-masing menjadi nomer satu. Baik Bomb dan June bingung harus memilih antara cinta atau bisnis.

3 dari 3 halaman

Debut Patchanan Jiajirachote di Layar Lebar

Film App War (YouTube/MonoFilm.Sales)

Salah satu pemain dalam film App War adalah Patchanan Jiajirachote. Ia merupakan anggota girlband BKN48 yang bergabung pada 2017. Gadis kelahiran Bangkok 3 Februari 1997 ini merupakan pendatang baru di industri hiburan Thailand. Sebelum membintangi film ini, Patchanan Jiajirachote terjun pertama kali sebagai seorang penyanyi.

Meskipun begitu, Patchanan dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung di film App War ini. Tidak hanya bermodalkan wajahnya yang cantik saja, akting dan penampilannya di film ini berhasil membawa dirinya masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actress dalam National Film Association Award Thailand walaupun dirinya tidak berhasil membawa pulang piala tersebut.

Itulah sedikit sinopsis dan fakta menarik seputar film App War. Untuk Anda yang senang dengan kisah romantis dengan sentuhan komedi, App War sub Indo bisa langsung disaksikan di aplikasi Vidio.

Tag Terkait