Terungkap Pekerjaan Refal Hady Sebelum Sukses jadi Aktor, Akui Sering Dapat Penolakan

Rivan Yuristiawan diperbarui 31 Mei 2022, 18:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Nama Refal Hady belakangan menjadi buah bibir berkat perannya sebagai Mas Bian di Wedding Agreement The Series. Kehidupan pribadinya pun perlahan mulai dikulik, salah satunya terkait pekerjaan yang ia tekuni sebelum menjadi aktor terkenal.

Dalam sebuah perbincangan yang diunggah di YouTube Channel Astratalk, aktor 28 tahun itu mengaku sempat menjalani profesi sebagai agen asuransi. Hal itu ia lakukan sambil menjalani kuliah atas rekomendasi orangtua dari mantan kekasihnya saat itu.

"2011 gue pertama kali coba masuk ke entertain, tapi belum berhasil karena salah manajemen. Semester 3 awal, punya mantan, nyokapnya kerja di insurance. Gue nyoba kerja di situ, pertama kali nyari duit jadi agen asuransi. Terus, keluarga gue semuanya gue ajak," kata Refal Hady.

2 dari 3 halaman

Tawari Indra Bekti

Refal Hady liburan di Yogyakarta (Sumber: Instagram/refalhady)

Lebih lanjut, Refal Hady menambahkan jika bekerja sebagai agen asuransi ternyata tak semudah yang dipikirkan. Dalam prosesnya, ia mengaku sempat memiliki kenangan dengan presenter Indra Bekti.

"Fun fact, gue pernah nawarin kak Indra Bekti pas dia lagi syuting. Gue meeting di mobilnya dia. Gue jelasin segala macam di situ," kenangnya.

3 dari 3 halaman

Akrab dengan Penolakan

Refal Hady. (Foto: Morris Poluan dari Instagram terverifikasi @refalhady)

Meski tak merinci tentang akhir ceritanya menawari Indra Bekti asuransi, namun Refal Hady mengatakan jika sebagai agen dirinya akrab dengan penolakan. Yang kemudian menjadi perbedaan menurut Refal Hady adalah cara orang menolak yang bisa dilakukan dengan tegas dan halus.

Kalau ditolak tegas sebenarnya nggak, tapi kalau ditolak halus ya sering," pungkasnya.

Tag Terkait