7 Ide Ngabuburit yang Hemat dan Bisa Dilakukan Sendiri atau Bersama Orang Terdekat

Ayu Puji Lestari diperbarui 13 Apr 2022, 10:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah momen yang selalu dinanti. Banyak keseruan yang dinantikan saat Ramadan. Selain hadirnya aneka ragam hidangan khas, menanti waktu berbuka pun menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat menunggu datangnya waktu berbuka. Apa saja? Yuk, simak 7 ide ngabuburit yang hemat dan bisa kamu lakukan bersama orang tersayang. Cek rekomendasinya di bawah ini.

Beribadah

Saat ramadan adalah waktu yang tepat untuk intropeksi diri. Mendekatkan diri pada Allah. Dengan memperbanyak ibadah. Dengan beribadah yang tenang kamu akan mendapatkan kebahagiaan. Tak hanya itu, waktu menunggu berbuka pun menjadi lebih bermanfaat.

2 dari 4 halaman

Membaca

Ilustrasi Membaca Buku Credit: freepik.com

Kegiatan selanjutnya adalah membaca. Selain ekonomis, membaca juga bisa menambah pengetahuanmu. Menghabiskan tumpukan koleksi buku pun bisa kamu lakukan. Bingung dengan rekomendasi buku saat ramadan? Baca rekomendasinya di sini.

Olahraga Ringan

Sambil menunggu waktu berbuka kamu bisa melakukan olahraga ringan. Selain tubuh menjadi lebih fresh, kamu juga lebih sehat. Tak perlu olahraga berat, berjalan kaki sekitar rumah pun bisa kamu lakukan.

3 dari 4 halaman

Maraton Film

ilustrasi perempuan nonton film/copyright by PRPicturesProduction (Shutterstock)

Banyak koleksi film yang harus ditonton? Ini saatnya untuk menghabiskan daftar tontonanmu. Selain hemat karena bisa dilakukan di rumah, kamu pun bisa melakukannya sendiri atau bersama dengan orang terdekatmu.

Memasak

Menyiapkan makanan berbuka bia menjadi acara ngabuburit yang menyenangkan. Mencoba resep baru pun bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu berbuka dengan makanan yang kamu masak sendiri tentu lebih menyehatkan.

4 dari 4 halaman

Bersih-Bersih rumah

Mencuci piring/Copyright shutterstock.com/g/pickingpok

Ingin suasana baru di rumah? Kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit untuk bersih-bersih rumah. Kamu bisa lebih banyak mengorganisir hingga yang paling kecil. Dengan suasana baru di rumah, bukankah akan meningkatkan moodmu saat harus di rumah saja?

Berkebun

Ingin melakukan kegiatan ngabuburit lain di rumah? Kamu bisa coba dengan berkebun. Bayangkan serunya menyiram dan merapikan tanaman-tanaman mungil yang ada di kebun atau belakang rumah. Bisa menjadi momen yang menyenangkan, bukan?

Sahabat Fimela, demikian 7 ide seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat menunggu buka puasa. Kamu bisa ngabuburit sendiri atau bersama dengan orang terdekat. Jadi, akan ngabuburit ke mana hari ini?