Uut Permatasari Gelar Mitoni dan Syukuran Hari Lahir, Auranya Makin Terpancar

Sutikno diperbarui 13 Apr 2022, 07:53 WIB
Pemilik nama asli Utami Suryaningsih yang terkenal dengan Goyang Ngecor itu bersyukur acara tasyakuran berjalan dengan lancar. Acara yang digelar pada tanggal 7 tersebut juga bertepatan dengan hari lahirnya. (Instagram/uutpermatasari)
Penyanyi kelahiran Sidoarjo itu juga berdoa untuk anak yang masih dalam perutnya. "Sehat selalu yaa dedek di dalam peyut mamake.I Love you nakk…nga berasa dua bulan lagi saya akan menimang anakku tercinta," tulisnya Uut. (Instagram/uutpermatasari)
Menggelar acara mitoni atau tasyakuran bertepatan dengan ulang tahunnya, bagi Uut merupakan anugerah terindah dari Sang Pencipta. "Acara Tasyakuran 7 bulanan dan juga syukuran hari lahir saya tanggal (7-april-2022)." tulisnya. (Instagram/uutpermatasari)
Uut yang hamil anak kedua di usia 40 tahun, auranya semakin terpancar. Banyak yang memujinya bumil cantik. Tampil memesona dengan kerudung dan memamerkan baby bump. (Instagram/uutpermatasari)
Dekorasi mengusung warna merah muda dengan hiasan bunga-bunga. Acara terkesan mewah. Uut dan Tri Goffarudin Pulungan tampil serasi dengan busana senada. (Instagram/uutpermatasari)
Acara Mitoni merupakan salah satu prosesi adat Jawa yang ditujukan wanita hamil memasuki tujuh bulan. Mitoni berasal dari kata 'Pitu' yang berarti tujuh yang juga bisa diartikan dengan Pitulungan yang artinya pertolongan. Acara diisi dengan doa agar ibu dan bayinya diberi kalancaran saat lahiran